Lagi Pipa PLTU Tanjung Kasam Disebut Bocor, Benarkah? | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Lagi Pipa PLTU Tanjung Kasam Disebut Bocor, Benarkah?

PLN Bright PLN Batam Kembali akan Lakukan Pemadaman Bergilir

BATAM – swarakepri.com : Pipa bertekanan tinggi unit 2 PLTU Tanjung Kasam disebut mengalami kebocoran dan kembali dijadikan alasan oleh PT Bright PLN Batam untuk melakukan pemadaman bergilir di Kota Batam. 

Alasan yang persis sama juga pernah disampaikan oleh PLN Batam pada bulan Agustus 2015 lalu.

Corporate Communication PLN Batam, Rudi Antono mengatakan bahwa pemadaman bergilir ini dilakukan karena sedang terjadi gangguan di unit 2 PLTU Tanjung Kasam, akibat kebocoran Pipa Bertekanan Tinggi pada boiler.

“Gangguan ini kita ketahui beberapa hari lalu dan harus segera diperbaiki agar kerusakan tidak semakin parah,” ujarnya, Kamis(3/12/2015).

Rudi juga mengatakan bahwa alasan pemadaman bergilir kali ini berbeda dengan alasan yang digunakan pada bulan agustus 2015 lalu.

“Berbeda pak, pada bulan Agustus itu kita melakukan pemeliharaan, dan kali ini sifatnya gangguan yang mendadak,” jelasnya.

Pemadaman bergiliri kali ini, lanjut Rudi akan dilakukan hari Jumat dan Sabtu besok hampir rata di seluruh Kota Batam selama 3 jam.

Seperti diketahui dalam rilis yang ditayangkan PLN Batam melalui website resminya plnbatam.com pada tanggal 18 Agustus 2015 lalu, disebutkan bahwa telah terjadi gangguan pada unit 2 PLTU Tanjung Kasam, gangguan telah diidentifikasi terjadi kebocoran pada Pipa Water Intake.

“Gangguan pada Unit 2 PLTU Tanjung Kasam berdampak terjadinya defisit daya yang kurang lebih mencapai 30 MW yang mengakibatkan terjadinya pemadaman kepada pelanggan secara bergilir dengan durasi ±3,5 jam, dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas terjanya gangguan mendadak ini,” tambah Rudi.

Perbaikan kerusakan yang dilakukan antara lain perbaikan pada pipa water intake dan melakukan beberapa inspeksi pada komponen PLTU. Waktu yang diperlukan untuk perbaikan kerusakan tersebut mulai hari ini sampai 6 hari kedepan.

“Gangguan ini termasuk gangguan yang mendadak dan bisa terjadi sewaktu-waktukarena mesin beroperasi terus,” Jelas Rudi. (red/rd)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top