Lahan Buffer Zone Diserobot, Ini tanggapan Ditpam BP Batam | swarakepri.com
Iklan Disini 728 x 90
BATAM

Lahan Buffer Zone Diserobot, Ini tanggapan Ditpam BP Batam

Bangunan Liar akan Ditertibkan

BATAM – swarakepri.com : Maraknya penyerobotan lahan penghijauan atau buffer zone untuk dijadikan ladang bisnis oleh oknum-oknum pengusaha di Batam semakin mengkhawatirkan. Badan Pengusahaan(BP) Batam diharapkan segera melakukan tindakan tegas untuk menertibkan bangunan-bangunan liar yang telah dibangun diatas lahan buffer zone.

Kepala Direktorat Pengamanan(Ditpam) BP Batam , Cecep Rusmana mengatakan akan segera menertibkan bangunan-bangunan liar yang berdiri diatas buffer zone di Batam. Tapi ia berdalih masih menunggu perintah dari atasannya untuk melakukan penertiban.

“Kami masih menunggu perintah dari atasan untuk melakukan penertiban,” ujar Cecep, sore ini kepada independennews.com(AMOK Grup), Kamis(29/1/2015).

Sementara itu pemilik foodcourt a3 Batu Aji bernama Kasman mengaku yakin jika BP Batam tidak akan menertibkan bangunan liar miliknya yang berdiri diatas buffer zone. Ia berdalih wewenang untuk menertibkan bangunan ada di Pemko Batam.

“Kita pasrah saja kalau ada penertiban,” ujarnya Kasman melalui pengacaranya.

Sebelumnya Kasman dengan lantang mengatakan telah membayar mahal kepada pihak BP Batam untuk menguasai lahan penghijauan atau buffer zone yang berada di jalan Suprapto Batu Aji Batam yang kini ini telah disulap menjadi bisnis Foodcourt a3.

“Saya sudah punya izin dari BP Batam. Orang lain bisa bangun kenapa kita tak bisa? Semua izinnya sudah saya urus,” ujar Kasman sambil menunjukkan beberapa dokumen miliknya beberapa hari lalu.

Kasman mengatakan bahwa izin yang diperoleh dengan biaya mahal tersebut adalah izin pinjam pakai lahan buffer zone yang dikeluarkan oleh Tato Wahyu selaku Direktur Pemukiman dan Agribisnis BP Batam.

“Mana mungkin kita berani keluarkan uang banyak untuk membangun kalau tidak ada izin,” ujarnya enteng. (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Iklan Disini 728 x 90
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top