Lanal Batam Ungkap Penyelundupan Puluhan Ton Daging asal Australia | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Lanal Batam Ungkap Penyelundupan Puluhan Ton Daging asal Australia

Lanal Batam amankan puluhan ton daging dan sosis asal asutralia (foto : Putra)

BATAM – Tim Gabungan WFQR IV dan Lanal Batam berhasil mengungkap penyelundupan 36,4 Ton Daging beku australia dan 15 Ton sosis ayam yang di bawa oleh kapal LCT Niaga Samudera 8 dari jurong port Singapore karena tidak sesuai dengan daftar manifest muatan saat melewati jalur hijau di perairan Kepulauan Riau.

“Informasi ini sebenarnya sudah kami ketahui sejak lama, namun untuk memastikan informasi ini kami melaksanakan pengecekan Kapal LCT Niaga Samudera 8 yang melewati jalur hijau di perairan Sambu Belakang Padang,” Kata Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Batam, Letkol laut (p) Mandri Kartono, Kamis(15/03/2018) pukul 16.41 WIB.

Mandri menjelaskan bahwa pada hari Rabu (13/3) Pukul 15.30 Wib, Lanal Batam melaksanakan bongkar muatan kontainer jalur hijau yg dibawa oleh kapal LCT Niaga Samudera 8 dipelabuhan Roro sekupang.

“Dari hasil pengecekan 13 kontainer tersebut, didapatkan 4 kontainer yang tidak sesuai dengan daftar manifest muatan dimana daftar manifest muatan yang terdaftar adalah kentang goreng beku,” lanjutnya.

“Selanjutnya 4 kontainer yang menyelundupkan daging sapi beku australia dan sosis tersebut akan diserahkan kepada Bea dan Cukai Batam untuk melakukan penindakan lebih lanjut,”tutupnya.

 
Penulis : Putra

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top