Lanal TBK Kurbankan 3 Ekor Sapi dan 2 Kambing | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Lanal TBK Kurbankan 3 Ekor Sapi dan 2 Kambing

Panitia pelaksana pemotongan Qurban dan Ibu-Ibu Jalasenastri Lanal TBK saat menyembelih dan mencacah daging Qurban, Rabu (22/8/2018) di Komplek Perumahan Lanal Tanjung Balai Karimun. (Foto/IST)

KARIMUN – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M, pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) berkurban tiga ekor sapi dan dua ekor kambing, Rabu (22/8/2018) di Komplek Perumahan TNI AL R E Martadinata Bukit Senang Keluran Teluk air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mengatakan bahwa hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M mengangkat tema “Melalui hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M Kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan guna membentuk Prajurit profesional, rela berkorban dan manunggal dengan Rakyat” sesuai dengan telgram Kepala Staf Angkatan Laut.

Dikatakan bahwa berkurban selalu diadakan setiap tahun sekali pada peringatan hari Raya Idul Adha, Jumlah hewan Qurban yang akan disembelih, api 3 ekor Sapu, dan 2 ekor Kambing. Daging Qurban akan dibagikan kepada Fakir miskin, Masyarakat, dan keluarga besar Lanal Tanjung balai karimun.

“Alhamdulillah, Tahun ini kita bisa berkurban. Insyaallah tahun depan hal ini juga bisa kita laksanakan dan mudah-mudahan bisa lebih lagi,” ujarnya.

Dijelaskan, menyikapi perayaan hari Raya Idul Adha tahun ini, bertujuan untuk meningkatkan amal dan Ibadah, serta menjalin hubungan tali silaturrahmi abtara Lanal TBK dengan Masyarakat. Penyembelihan hewan Qurban dilakukan oleh seluruh Prajurit dan Keluarga besar besar Pangkalan TNI AL Tanjung balai karimun.

“Masing-masing Prajurit dan Istri, mengambil peran dalam proses penyembelihan hewan Qurban seperti pemotongan, mencacah, hingga membungkus daging Qurban” paparnya.

Ditambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan meresmikikan Musholla di Komplek TNI AL R E Martadinata Bukit Senang Kelurahan Teluk air Kabupaten Karimun oleh Danlantamal IV Tanjung pinang. Insya Allah dalam minggu ini, Musholla akan diresmikan penggunaanya, tutupnya.

Kegiatan pemotongan hewan Qurban dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJAB Ny. Karindia Dina Karamani Catur Yogiantro, Perwira Staf, Bintara dan Tamtama, PNS Lanal TBK, keluarga besar Lanal TBK serta masyarakat.

 

 

Penulis : Hasian

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 8 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top