Lepas Jabatan Panglima, Jenderal Gatot Merasa Merdeka | SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

Lepas Jabatan Panglima, Jenderal Gatot Merasa Merdeka

jenderal gatot nurmantyo/foto : ist

JAKARTA – Jenderal Gatot Nurmantyo merasa lega usai menyerahkan jabatan panglima TNI ke Marsekal Hadi Tjahjanto. Sambil tersenyum ia mengungkapkan perasaannya usai serah terima jabatan.

“(Saya merasa) merdeka. Semua beban sudah lepas semuanya, mungkin rekan-rekan tidak merasakan bagaimana diberi amanah untuk memimpin 400 ribu prajurit yang tersebar di mana-mana. Ini bukan suatu hal yang mudah,” kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Sabtu (9/12/2017).

Gatot bersyukur jabatan tertinggi TNI diteruskan Hadi. Ia menilai dan mengamati Hadi berdasarkan pengalaman 36 tahun menjadi prajurit.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini yakin Hadi mampu mengembang tugas, wewenang dan peran sebagai panglima TNI, termasuk menyelesaikan tugas yang belum diselesaikannya.

“Pekerjaan yang belum selesai, disampaikan oleh Pak Hadi kemarin, termasuk juga kita menunggu pesawat tempur, kapal selam. Sambil berjalan semua itu, ada program tahunan, ada program lima tahunan,” katanya.

Gatot akan menjalani hari-hari sebagai perwira tinggi TNI sampai pensiun pada April mendatang. Ia senang bisa memiliki kesempatan menjadi panglima TNI.

“Hari ini saya lanjutkan kegiatan kemudian besok saya akan ziarah ke kedua orang tua saya dan mertua saya. Kemudian lusa saya akan berangkat umrah,” kata Gatot.

Usai umrah, Gatot berencana mengunjungi panglima angkatan bersenjata negara-negara Asia Tenggara. Proses pengangkatan Hadi sebagai panglima TNI dilakukan cukup cepat. Hal ini membuat Gatot belum sempat pamit pada panglima tentara negara tetangga.

Meski demikian, Gatot mengaku belum tahu negara apa yang pertama kali akan dikungjungi. Namun ia memastikan akan datang secara pribadi, bukan sebagai panglima TNI.

“Mengunjungi sahabat-sahabat saya untuk memohon maaf karena tidak sempat berpamitan secara pribadi saya menemui beliau-beliau semuanya,” kata Gatot.

 

 

 

Editor    : Roni Rumahorbo
Sumber : CNN Indonesia

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top