Lima Kandidat ini Ambil Formulir ke PDIP | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Lima Kandidat ini Ambil Formulir ke PDIP

KARIMUN – swarakepri.com : Lima kandidat yang akan maju bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Karimun dikethaui sudah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karimun untuk memperebutkan tiket PDIP Karimun menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati.

Demikian disampaikan oleh Ketua tim penjaringan PPC PDIP Kabupaten Karimun, Firdaus Golkarino saat menjawab pertanyaan wartawan dari Haluan Kepri menanggapi jumlah kandidat yang sudah mendaftar sejak dibukanya pendaftaran.

Kelima nama yang dimaksud, masing-masing Anwar Hasyim dari kader Partai Golkar, Rasno yang merupakan internal PDIP Karimun serta menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Karimun, Anwar Abubakar kader PAN, Aunur Rafiq saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karimun dan terakhir Rocky Marciano Bawole saat ini masih menduduki kursi DPRD Provinsi Kepri dari PKB dapil Karimun.

“Pendaftaran akan berakhir sampai 9 Mei mendatang dan itu sudah termasuk jadwal pengembalian formulir. Paling lambat formulir sudah diantar ke sekretariat DPD PDIP Sabtu besok pukul 14.00 WIB. Yang selanjutnya DPC akan mengantarkan nama-nama yang telah mengembalikan formulir ke DPD dan akan dilanjutkan ke DPP,” kata Firdaus.

Menurutnya, PDIP juga akan melihat visi dan misi dari masing-masing bakal calon yang akan diusung. Hal itu merupakan salah satu poin terpenting dan akan dipertimbangkan di tingkat DPD dan DPP. Termasuk siapa yang akan mendampingi sosok Bupati yang diusung, itu pun ditentukan oleh DPP. Sehingga DPC PDIP tidak menentukan pasangan per paket.

Sementara, Sekretaris DPC PDIP, Sulfanow Putra menambahkan, nama-nama yang telah mengembalikan formulir akan disampaikan ke DPD pada 10 Mei menatang, sehingga bagi yang tidak mengembalikan formulir sampai batas waktu yang telah ditentukan maka tidak akan diberikan toleransi dan bakal diabaikan.

“Kalau berminat diusung maka ikutilah aturan yang ada.Memang DPC tidak dapat menentukan siapa yang akan diusung, tapi paling tidak kalau visi dan misinya mantap tentu itu jadi pertimbangan di DPD dan DPP,” ucapnya.

Meski demikian, menurutnya para kandidat masih malu-malu mengemukan siapa yang akan menjadi pasangannya. Seperti halnya Aunur Rafiq dengan Rocky Marciano Bawole, meski keduanya datang hampir bersamaan ke kantor PDIP Karimun, namun keduanya masih enggang berterus terang apakah keduanya berpasangan.

“Memang saya sudah lama menunggu-nunggu PDIP buka pendaftaran, apa lagi saya dulu sebagai kader PDIP yang saat ini bergabung ke PKB. Saya juga setuju dengan pemberitaan di media, bahwa PDIP mengangkat isu masalah krisis air dan itu memang sangat penting untuk diselesaikan,” ucap Rocky. (red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top