Lingga Siap Berpartisipasi di Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke-IV | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Lingga Siap Berpartisipasi di Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke-IV

Rapat Koordinasi Disparpora dan KONI Lingga bersama pengurus cabang olahraga, selasa(23/10/2018)/Foto : Ruslan

LINGGA – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga(Disparpora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi dengan mengundang seluruh pengurus cabang Persatuan Olahraga yang ada, Selasa(23/10/2018).

Rapat Koordinasi ini dalam rangka persiapan keikutsertaan Kabupaten Lingga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepri IV yang akan diselenggarakan tanggal 25 November hingga 1 Desember 2018 mendatang di Kota Tanjungpinang.

Meskipun ada keterbatasan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Lingga, dalam rapat koordinasi ini, KONI dan pengurus cabang olahraga menyatakan siap berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke-VI di Tanjungpinang.

“Untuk itu diperlukan pengertian dan kebersamaan serta dukungan dari setiap pengurus cabang olahraga, mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran sehingga dari 26 cabang yang dilombakan Lingga kemungikan hanya akan mengirimkan 17 cabang olahraga, pemilihan cabang pun dilakukan secara selektif disesuaikan dengan potensi untuk bersaing pada setiap cabang,” ujar Ketua Koni Lingga H.Ambok T. Syamsirwan.

“Kita tentunya ingin mengirimkan atlit sebanyak-banyaknya namun karena menyesuaikan dengan kemampuan maka kita juga harus realistis,” tambahnya.

Selain membahas tentang kuota atlet di setiap cabang olahraga yang diikutsertakan, rapat juga membahas persiapan teknis lainnya seperti proses seleksi atlet di masing-masing cabor, serta target dari masing- masing cabor.

Kabid pora Disparpora Kabupetn Lingga, Safaruddin mengapresiasi KONI Lingga yang sejauh ini sangat membantu Pemkab Lingga dalam agenda-agenda olahraga di Kabupaten Lingga.

“Belum lama ini kita sukses menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Kepri, sukses dalam penyelenggara maupun sukses dalam hal prestasi,” ujarnya.

Dia berharap sinergitas antara Pemkab, KONI dan Pengcab-pengcab akan terus ditingkatkan agar prestasi olahraga Kabupaten Lingga juga dapat meningkat.

 

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top