Lurah Sungai Pasir Bagikan Kompor dan Gas Elpiji Subsidi | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Lurah Sungai Pasir Bagikan Kompor dan Gas Elpiji Subsidi

Lurah Sungai Pasir, Hasian Siregar bersama Babinkabtimas dan Babinsa Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral saat membagikan Kompor dan Gas Elpiji 3 Kg subsidi, Rabu (19/12/2018) di Kantor Lurah Sungai Pasir Kecamatan Meral Tanjung Balai Karimun. (Foto/Haaian Sinaga)

Karimun – Lurah Sungai Pasir Kecamatan Meral membagikan Kompor dan Gas Elpiji Subsidi 3 Kilogram (Kg) kepada masyarakat Kelurahan Sungai Pasir, Rabu (19/12/2018) di Kantor Lurah Sungai Pasir Kecamatan Meral Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pembagian itu berjalan dengan aman dan lancar.

Lurah Sungai Pasir, Hasian Siregar mengatakan, adapun data masyarakat penerima pada pendistribusian tahap pertama ini, berjumlah 1.606 penerima yang terdiri dari 5 RW, dan 25 RT. Dikatakan, jika masih ada masyarakat Kelurahan Sungai Pasir yang belum terdaftar sebagai penerima, dihimbau agar segera mendaftar ke Ketua RT, RW ataupun ke Lurah agar bisa didafkarkan pada penerima tahap ke Kedua.

Ditambahkan, untuk target pendistribusian Kompor dan Gas Elpiji Subsidi 3 Kg kepada masyarakat penerima diseluruh Kelurahan Sungai Pasir, ditargetkan selama 4 hari kedepan atau hingga pada hari Sabtu 22 Desember 2018 mendatang.

“Pembagian ini kita targetkan selesai 4 hari kedepan. Alhamdulillah, pendistribusian berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” ungkapnya.

Dipaparkan, dalam pendistribusian, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak Pertamina untuk memberikan sosialisasi dan demonstrasi tata cara penggunaan maupun pemakaian gas elpiji. Sehingga masyarakat dapat memahami dan mengerti tata cara pemakaian yang baik dan benar.

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi itu, pihak Kelurahan dan PT Pertamina yang hadir juga menyampaikan kepada masyarakat jika ada yang belum memamahi atau mengalami permasalahan kedepan, agar jangan sungkan-sungkan bertanya dan konsultasi dengan pihak PT Pertamina.

“Masyarakat jangan sungkan bertanya ataupun berkoordinasi jika belum paham atau ada masalah dalam penggunaan gas elpiji. Sehingga paham dan mengerti cara penggunaan maupun tata cara penanganan jika terjadi bahaya. Bagi masyarakat yang belum terdaftar, silahkan daftar ke RT, RW ataupun Ke Kelirahan dengan membawa data Foto Copy KTP dan KK 4 lembar,” pungkasnya.

Pantauan media ini, pembagian yang dimulai sejak pagi hari itu, tampak masyarakat yang berdatangan mengantri srcara teratur baik dari penyerahan berkas untuk pengambilan kupun maupun pemgambilan Kompor dan Gas Elpiji 3 Kg subsidi. Pendidistribusian dan sosialisasi tersebut turut dihadiri Camat Meral, Herisa Anugrah atau yang akrab disapa Ica. (Hasian)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top