Mahasiswa Desak Kejari Batam Ungkap Kasus Korupsi di Batam | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Mahasiswa Desak Kejari Batam Ungkap Kasus Korupsi di Batam

BATAM – swarakepri.com : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Universitas Riau Kepulauan(UNRIKA) Batam mendesak pihak Kejaksaan Negeri Batam untuk segera mengungkap beberapa kasus korupsi yang ada di Batam, siang tadi, Senin(16/12/2013) sekitar pukul 13.20 WIB saat berunjuk rasa didepan kantor Kejari Batam.

Dengan membawa alat peraga seperti spanduk dan poster, puluhan mahasiswa mempertanyakan keseriusan dari pihak Kejari Batam untuk mengungkap kasus-kasus korupsi yang selama ini dianggap tidak pernah bisa dituntaskan.

“Sampai sejauh mana penyelesaian kasus-kasus korupsi di Batam, dari dulu sampai sekarang belum ada kasus korupsi yang bisa dituntaskan Kejari Batam,” ujar mahasiswa dalam orasinya.

Lemahnya pengungkapan kasus korupsi oleh Kejari Batam dianggap pengunjuk rasa merupakan indikasi adanya “praktek suap” oleh para koruptor kepada pihak Kejaksaan agar tidak mengungkap kasus korupsi di Batam.

“Apakah ini ada indikator suap didalamnya,sehingga kasus-kasus korupsi tidak terselesaikan,” pekik mahasiswa.

Beberapa kasus korupsi yang didesak para mahasiswa untuk segera diungkap adalah kasus korupsi anggaran Dinas Pendidikan di Kota Batam yang melibatkan Dinas Pendidikan dan anggota DPRD Batam, kemudian kasus korupsi Alat Kesehatan(ALKES) RSU

D Embung Fatimah Kota Batam yang melibatkan anggota DPRD dan Pemerintah Kota Batam.

Mahasiswa juga mendesak Kejari Batam segera menuntaskan dan menangkap aktor intelektual kasus Bansos Pemko Batam,dan mengusut dugaan korupsi
Asuransi ribuan PNS Batam.

Kasi Intel Kejari Batam, Dedy Rajagukguk yang turun menemui pengunjuk rasa mengatakan akan menampung aspirasi yang disampaikan para mahasiswa.(redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top