Mangasi Sormin : Wartawan Wajib Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Mangasi Sormin : Wartawan Wajib Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Bidang Pemasaran BPJS-TK M.Kurniawan menjelaskan manfaat terdaftar di BPJS-TK, Sabtu(8/4)/foto : Roni Rumahorbo

BATAM – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batam-Sekupang, Mangasi Sormin mengatakan bahwa wartawan wajib terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan karena resiko yang tinggi saat tugas peliputan berita di lapangan.

“Pekerjaan wartawan sangat beresiko, misalnya kecelakaan salah satunya, maka sangat perlu untuk mendaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan sebagai pelindung,” kata Mangasi kepada awak media, Sabtu (8/4/2017).

Dijelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan yang bermacam-macam seperti jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

“Misalnya ada diantara rekan-rekan mengalami kecelakaan pada saat di jalan waktu peliputan berita, kalau terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan pasti akan terbantu,” jelasnya.

Menurutnya setiap orang berhak mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan karena berbagai resiko mengancam nyawa datang secara tiba-tiba tanpa disadari.

“Maka kami berharap bukan hanya rekan-rekan saja yang harus terdaftar, semua orang berhak mendapatkan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan maupun kesehatan,” lanjutnya.

Kepala Bidang Pemasaran BPJSTK Batam Sekupang M. Kurniawan menambahkan, misalnya seorang wartawan yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan mengalami kecelakaan saat di perjalanan menuju lokasi peliputan berita dan mengalami cacat di tangan, BPJS akan mencarikan pekerjaan sesuai dengan kondisi wartawan tersebut setelah kecelakaan terjadi.

“Jadi kita tidak hanya membantu membiayai perawatan, kita bersedia mencarikan pekerjaan, dan selama perawatan, BPJS-TK akan membayarkan gaji wartawan yang diterima perbulan di tempat dia bekerja,” jelasnya.

 

 

Penulis : Roni Rumahorbo

EditorĀ  : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top