Mantap, Pelayanan Imigrasi Batam Makin Bagus | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Mantap, Pelayanan Imigrasi Batam Makin Bagus

BATAM – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam terus memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat khususnya bagi pemohon pembuatan paspor.

 

Setelah menerapkan aturan memakai tanda pengenal kepada biro jasa yang ada untuk mengantisipasi calo liar, pihak Imigrasi Batam juga menambah petugas keamanan di ruang pelayanan paspor.

 

“Kami akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya Kapala Bidang Lalu Lintas Keimigrasian(Lalintuskim) Imigrasi Batam, Sugeng Hartanto kepada AMOK Group sambil mengarahkan salah satu pemohon untuk mengambil nomor antrian, Senin (23/2/2016) pagi.

 

Ia mengatakan bahwa perbaikan pelayanan ini bertujuan untuk meminimalisir praktek percaloan yang sudah meresahkan masyarakat Batam.

 

“Saya akan turun langsung kelapangan bersama tim, petugas keamanan juga akan kita tambah dan juga mengawasi melalui kamera CCTV yang telah dipasang dibeberapa titik,” jelasnya.

 

Suparman, salah pemohon paspor jalur online mengakui adanya perubahan pelayanan di Kantor Imigrasi Batam belakangan ini. Meski masih ada antrian panjang, tapi ada petugas yang mengarahkan pemohon paspor agar tertib.

 

“Ada sedikit perubahan mas, sekarang ada petugas yang mengarahkan pemohon paspor,” jelasnya.

 

Namun demikian ia juga berharap agar pihak Imigrasi Batam juga memperhatikan fasilitas umum lainnya seperti toilet dan kursi di ruang tunggu.

 

“Harapan saya, toilet dan kursi yang tak layak pakai juga diperhatikan,”tandasnya.

 

(red/CR 3)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top