Marc Marquez Ogah Incar Juara di Qatar | SWARAKEPRI.COM
Otomotif

Marc Marquez Ogah Incar Juara di Qatar

pebalab repsol honda marc marquez/foto : Istimewa

JAKARTA – Marc Marquez ogah terlalu muluk mengincar juara di seri pembuka MotoGP 2017 di Stadion Internasional Losail Qatar, Minggu (26/3/2017) waktu setempat. Start di posisi ketiga, pebalap Repsol Honda itu mengakui cukup mendapatkan podium untuk meraih poin pada awal tahun ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesi kualifikasi di Stadion Internasional Losail terpaksa dibatalkan lantaran cuaca buruk di wilayah itu. Hujan deras mengguyur dan menggenangi sirkuit tersebut sehingga dinilai berbahaya bagi pebalap.

Posisi start setiap pebalap pun ditentukan berdasarkan kombinasi tiga sesi latihan sebelumnya di Qatar. Lantaran hasil yang lumayan di latihan bebas itu, Marquez berada pada start ketiga.

“Hari ini merupakan momen terpenting karena ini saatnya mempersiapkan sebaik mungkin untuk balapan. Dalam hal ini, kami sudah menyiapkannya kemarin dan kami merasa baik dengan satu asis sepeda motor,” terang Marquez seperti dikutip dari Crash.

Pebalap asal Spanyol itu menilai langkah tepat tidak meneruskan kualifikasi akibat cuaca yang sangat buruk di Qatar.

“Hari ini (kualifikasi) seharusnya menjadi kebangkitan kami dan berusaha terbaik demi persiapan balapan, tapi kami tak bisa berbuat apa-apa dengan cuaca seperti itu. Terpenting adalah keselamatan dan amat berbahaya (jika dilanjutkan) karena hujan deras,” ucap Marquez.

Ia beranggapan, start di posisi ketiga sudah cukup baginya untuk bisa menembus podium atau berada di tiga terdepan.

“Berada di posisi depan merupakan hasil bagus bagi saya. Ini memang bukan cara terbaik, tapi kami akan mencoba meraih podium,” tuturnya.

Para pebalap akan menjalani pemanasan terlebih dahulu selama satu setengah jam sebelum memulai balapan pada Minggu (26/3) siang waktu setempat.

“(Pemanasan) akan sangat penting dan pada akhirnya kami membuat 300 lap pada tes pekan ini sehingga memiliki kecepatan yang bagus,” tegas Marquez.

 
Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : Cnnindonesia

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top