Masjid Agung II Diresmikan Besok, Begini Persiapannya | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Masjid Agung II Diresmikan Besok, Begini Persiapannya

BATAM-Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah (Masjid Agung II) yang berlokasi di Tanjunguncang akan diresmikan penggunaannya besok, Jumat (20/9) pukul 07:30 WIB.

Ketua Panitia Pelaksana Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yuspa Hendri mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan beberapa persiapan jelang pelaksanaan kegiatan besok.

“Hari ini kami dari panitia pelaksana peremsian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah melakukan beberapa kegiatan jelang peresmian besok. Di antaranya kami melaksanakan gladi, kemudian finishing membersihkan lantai masjid, pemasangan tenda-tenda dan juga penempatan personil pengamanan pada titik-titik area Masjid yang telah ditentukan,” ucapnya pada Kamis (19/9/2019).

Untuk pengamanan, lanjut Yuspa, berada di bawah koordinasi Polresta Barelang. Selain pihak kepolisian juga melibatkan aparat keamanan dari TNI, Satpol PP, dan ormas-ormas Islam total yang tercatat lebih kurang 1.400 orang.

Turut hadir dalam peresmian masjid tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin.

“Dalam kegiatan besok akan dihadiri oleh bapak Syafruddin selaku Menteri PAN-RB, beliau juga sekaligus wakil ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) pusat,” tambah Yuspa.

Acara pembuka dalam kegiatan peresmian esok yaitu hadroh dari group hadroh Habib Muhsin Al-Hamid. Dan dilanjutkan dengan  pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Salman Amrillaah yang merupakan juara 1 MTQ Internasional 2019.

Sementara untuk kegiatan sholat Jum’at perdana yang akan dilaksankan besok di masjid tersebut, Yuspa mengatakan yang bertindak selaku khatib yakni Ustadz Abdul Somad, dan Ustadz Abdul Rauf yang menjadi Imam.

Yuspa menambahkan, setelah pelaksanaan jum’at akan dilaksanakan sholat istisqa.

“Setelah pelaksanaan sholat jum’at, nantinya akan dilanjutkan dengan sholat istisqa. Sekarang sedang terjadi kemarau panjang, dan kebakaran hutan. Maka dengan momentum berkumpulnya jama’ah yang ramai di masjid ini nantinya kita bersama-sama sholat dan juga berdoa untuk meminta hujan,” pungkasnya.

Jumlah jama’ah yang hadir dalam kegiatan besok diperkirakan sebanyak 50 ribu orang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Ivan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top