Mau Umroh, Ayo Ikuti Millenial Road Safety Festival Polres Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Mau Umroh, Ayo Ikuti Millenial Road Safety Festival Polres Karimun

KARIMUN – Bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang ingin mendapatkan tiket 1 Paket Umroh ke Tanah Suci Mekkah, ayo ikuti dan ramaikan acara puncak pelaksanan Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan Polres Karimun Minggu 24 Februari 2019 mendatang di Panggung Puteri Kemuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

Hal itu didampaikan Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K saat menggelar konfrensi Pers usai memimpin rapat koordinasi pemantapan puncaj pelaksanaan Millenial Road Safety Festival, Kamis (21/2/2019) di Rupatama Mapolres Karimun.

Dikatakan, selain doorprize hadiah utama 1 tiket paket Umroh, panitia juga menyediakan 1 unit Sepedamotor bagi masyarakat yang beruntung. Selain itu, puluhan hadiah lainya seperti Sepeda, Kulkas, Televisi, Mesin Cuci dan hadiah-hadiah lainya juga telah disediakan pada acara pelaksanaan puncak Millenial Road Safety Festival di Coastal Area Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepuluan Riau (Kepri).

Dijelaskan, adapun rangkaian kegiatan pelaksanaan yang dimulai sejak Pukul 06.00 WIB itu, diawali dengan gerak jalan santai atau jalan sehat Millenial yang akan dibuka oleh tim Drumband dari SMAN 1 Karimun. Selanjutnya akan mengikuti acara pokok Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan serentak dengan Kota Batam yang akan diawali Video Confrence dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K.

“Usai Video Confrence, kemudian rangkaian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Kata Sambutan dari Kapolda yang didampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Selanjutnya ada testimoni dari korban kecelakaan Lalulintas yang dilakukan dari Batam dan kemudian deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas secara serentak secar bersama-sama dengan Kota Batam,” papar Hengky.

Setelah itu, sambung Kapolres, akn dilanjutkan dengan kegiatan senam kolosal. Senam kolosal tersebut, akan dilakukan Dua jenis senam kolosal yaitu, senam kolosal Maumere dan senam paki-paki. Dalam senam paki-paki, lanjutnya, adalah senam gerakan keselamatan berlalulintas dan akan dilaksanakan secara serentak melalui Video Confrence. Sehingga nantinya dilaksanakan serentak diwilayah jajaran Polda Kepri.

Selanjutnya, setelah dilaksanakan acara pokok, akan dilaksanakan acara Mandiri yang diisi oleh beberapa kegiatan antaralain, safety riding atau safety driving, enterpreneur atau pameran expo Millenial, Dialog Lintas Millenial, Duta Millenial, Contes Road Safety Dance, Management Keselamatan, penampilan Reok dan Barongsai. Selain itu, juga akan dilaksanakan Touring Lintas Millenial yang akan dilaksanakan sebelum gerak jalan santai atau jalan sehat Millenial dimulai.

“Setelah rangkaian kegiatan itu selesai, baru masuk ke acara hiburan yang akan dihibur oleh artis lokal dan Ibu Kota. Kemudian ada kegiatan Modern Dance dan Stand Up Comedy tentang keselamatan dari Batam. Setelah itu, baru pengundian Grand Prize 1 Paket Umroh dan Sepedamotor,” tambahnya.

Hengky berharap dalam pelaksanaanya nanti, semua elemen masyadakat Kabupaten Karimun bisa hadir dan meramaikan  kegiatan tersebut. Karena pesan yang akan disampaika adalah pesan keselamatan berlalulintas khususnya bagi pengguna jalan dan lebih khusus lagi pada kaum generasi Millenial. Mudah-mudahan pelaksanaan puncak Millenial Road Safety Festival ini, dapat berjalan lancar sesuai rencana.

“Ayo daftarkan diri anda, keluarga dan kerabat anda. Datang dan ramaikan acara ini. Mana tau andalah yang beruntung,” pungkasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top