Melatih Kemampuan Motorik Anak dengan Kompetisi Merakit Robot | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Melatih Kemampuan Motorik Anak dengan Kompetisi Merakit Robot

Peserta Batam robotic competition melihat robot hasil rakitan mereka yang sedang menyelesaikan misi pada track yang tersedia/foto: ivan

BATAM-Komunitas Creative Kids menggelar event tahunan Batam Robotic Competition di atrium barat Mega Mall, Batam Centre, Sabtu (5/10/2019).

Event ini diselenggarakan untuk membangun rasa percaya diri, kemampuan motorik dan juga kreativitas anak.

Penyelenggara acara, Tanti, mengatakan, anak-anak yang mengikuti kompetisi hari ini merakit robot dengan alat yang telah disiapkan, kemudian membuat programnya masing-masing sesuai dengan misi dan track yang telah disediakan panitia lomba.

“Peserta merakit robot dengan alat yang telah disiapkan, kemudian membuat programnya masing-masing sesuai dengan misi dan track yang telah disediakan panitia lomba,” ujar Tanti.

Ia menambahkan, perlombaan seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada tingkat regional, tetapi juga tingkat nasional hingga tingkat internasional.

“Selain itu anak-anak tidak hanya bertanding melalui Robot Games, tetapi juga mencakup Project dan Core Values,” lanjutnya.

Tempat kursus yang berada di Ruko Coastarica Niaga Blok A2 No.1-2 Batam Centre ini menerapkan sistem pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering Art, and Mathematics), yakni pendekatan pembelajaran terpadu yang mendorong anak didik untuk berpikir lebih luas tentang masalah di dunia nyata.

“STEAM juga mendukung pengalaman belajar yang berarti dan pemecahan masalah, dan berpendapat bahwa sains, teknologi, teknik, seni dan matematika saling terkait,” pungkas Tanti.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Ivan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top