Melayu Raya dan IWO Karimun Beri Bantuan Kepada Bayi Gizi Buruk | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Melayu Raya dan IWO Karimun Beri Bantuan Kepada Bayi Gizi Buruk

Ketua Melayu Raya (Kiri) dan Ketua IWO Karimun (Kanan) dan Pembina Melayu Raya (Dua dari kanan) saat memberikan bantuan kepada keluarga Abizar penderita Gizi Buruk, Rabu (30/1/2019) di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Perhimpunan Melayu Raya dan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Karimun menyambangi dan memberikan bantuan kepada keluarga bayi Muhammmad Abizar Sawari (6 Bulan) warga Perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK) Gang Teratai Nomor 24 Rt 005 Rw 004  Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral,Tanjung Balai Karimun penderita gizi buruk, Rabu (30/1/2019).

Saat menyambangi, perhimpunan dan organisasi profesi ini juga memberikan bantuan berupa sembako, Susu Formula bayi, buah-buahan dan susu asupan untuk meningkatkan gizi Ibu Abizar. Selain bantuan sembako, juga diberikan bantuan uang tunai kepada keluarga Abizar. Pemberian bantuan itu turut dihadiri Pembina Melayu Raya Karimun, AKP Lulik Febyantara, S.I.K.

Ketua Perhimpunan Melayu Raya, Muhammad Firdaus mengatakan, menjenguk Abizar bersama rekan-rekan IWO Karimun merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, khususnya kepada adik kita Abizar dan adik-adik generasi-generasi di Karimun. Dikatakan, hal seperti ini merupakan PR kita bersama dalam memperhatikan ruang lingkup disekitar kita. Kita harus cepat tanggap mana yang betul-betul membutuhkan pertolongan kita bersama.

“Tujuan kita di Melayu Raya ini adalah sosial. Maka hari ini kita mengandeng rekan-tekan IWO Karimun untuk memberi bantuan kepada adik kita Abizar,” terang Firdus

Ditambahkan, untuk adik Abizar, pihaknya akan terus memantau hingga kesehatanya betul-betul pulih dan betul-betul tuntas. Baik melalui penangan yang dilakukan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Karimun selaku pemerintah setempat. Kita juga berharap kepada Ketua-Ketua RT maupun RW agar kiranya bisa lebih berperan aktif  dalam melihat kondisi keluarga-keluarga atau masyarakat disekitarnya.

Agar tidak ada lagi atau lebih meminimilisir adanya keluarga-keluarga ditengah-tengah masyarakat sekitar kita yang mengalami kurang gizi ataupun gizi buruk dan terkesan kurang adanya respon ataupun tanggapan dari kita dikala mereka butuh bantuan atau pertolongan. Seperti adik kita Abizar dan keluarganya.  Sehingga segala sesuatunya dapat terindikasi sejak dini dan tidak sampai berakibat fatal.

“Jika ada keluarga atau masyarakat yang butuh bantuan,  seperri yang terjadi hari ini, saya harapkan agar segera melaporkan ke RT, RW dan Puskesmas setempat  Jika tidak ada tanggapan atau lambatnya respon, segera laporkan ke Sekertariat Melayu Raya. Kami siap menampung segala aspirasi masyarakat dan siap menindak lanjutinya. Yang pasti, Kami siap membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IWO Karimun, Rusdianto berharap kepada seluruh jajaran kesehatan dari tingkat posyandu hingga tingkat rumah sakit dan Dinas Kesehatan agar melalukan pemetaan, deteksi dini bayi-bayi yang mengalami gizi kurang atau gizi buruk. Jangan sampai tingakat parah atau fatal. Sampai harus mendapatkan perawatan.

Pria yang juga sebagi redaktur di antarakepri.com ini juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kabupaten Karimun yang telah turun dan meninjau langsung Abizar bersama jajaranya yaitu, Dokter dan Ahli Gizi serta Kepala Puskesmas setempat. Kehadiran IWO Karimun disini, hanya sebatas bentuk solidaritas, rasa kepedulian dan kemanusian.

“Ini spontan kita bergerak kemarin dengan Melayu Raya. Alhamdulillah Melayu Raya langsung merespon baik. Kalau kita ini kan sifatnya lebih fokus ke fungsi kontrol sosial. Gimana fungsi kontrol sosial itu dalam memberikan masukan, keritikan kepada pemerintah tentang pelayanan masyarakat,” tegasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top