Melayu Raya Karimun Gelar Pengajian Peringati Tahun Baru Islam 1441 H | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Melayu Raya Karimun Gelar Pengajian Peringati Tahun Baru Islam 1441 H

KARIMUN – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Perhimpunan Melayu Raya (Himelaya) Kabupaten Karimun bersama warga Telaga Tujuh RT 003 RW 003  Kolong Bawah Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar pengajian dan Doa bersama, Jumat (6/9/2019) malam. Pengajian bersama itu, diisi dengan tausiyah oleh Ustad Syarifuddin El Makky.

Pengajian yang diakhiri Doa bersama tersebut, turut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun terpilih periode 2019-2024, Charli Donna Sitorus, Ketua Himelaya Firdaus, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Karimun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Toko Agama, Kepolisian, RW dan RT setempat, pengurus dan anggota Perhimpunan Melayu Raya serta ratusan masyarakat setempat.

Firdaus, Ketua Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan pengajian dan Doa bersama, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah tahun 2019 Masehi dengan tujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar sesama umat islam dan antar sesama masyarakat yang berada dilingkungan Telaga Tujuh Kelurahan sei Lakam Barat Tanjung Balai Karimun.

Dengan pelaksanaan pengajian ini, harap Firdaus, sesuai tema “Sucikan hati kuatkan tekad Hijriah untuk menuju yang haqiqi dan meninggalkan kebatilan dengan ridho Allah SWT”, dapat bersama-sama diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam diri sendiri, keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Selain itu, dengan kegiatan tersebut, diharapkan kepada masyarakat dapat lebih pro aktif dalam kegiatan-kegiatan kesosialan, kemasyarakatan dan keagamaan. Agar terciptanya kekompakan antara sesama masyarakat dengan yang lainya, organisasi-organisasi kemasyarakatan yang berada diwilayah Telaga Tujuh Sei Lakam Barat, begitupula dengan Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun secara khususnya.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap agar masyarakat dapat lebih pro aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, kemasyarakatan dan keagamaan. Sehingga dapat menciptakan kekompakan antara sesama umat dan masyarakat. Segala kegiatan sosial, keagamaan dan kemanusiaan, sudah merupakan salah satu tugas prioritas Melayu Raya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT (Rukun Tetangga) 003 RW 003, Ardianto Deni Saputro menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua, Pengurus dan seluruh anggota Melayu Raya atas partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan pengajian rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah ini.  Atas nama pribadi dan  masyarakat, kami juga sangat mendukung kegiatan sosial ini dari awal hingga akhir kegiatan yang dilaksanakan oleh Melayu Raya.

“Segala perbuatan amal yang kita laksanakan, semoga mendapat keridhoan dari Allad SWT. Kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Melayu Raya. Harapan kami, semoga Melayu Raya kedepanya bisa lebih maju lagi serta lebih aktif lagi untuk masyarakat,” tutupnya mengakhiri.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + fourteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top