Melihat Sejarah Perkembangan Batam Lewat Pameran Foto | SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Melihat Sejarah Perkembangan Batam Lewat Pameran Foto

Para pengunjung sedang mengamati foto-foto yang dipajang pada puncak acara pekan santai/foto: ivan

BATAM-Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar pameran foto sejarah perkembangan Batam sejak tahun 1971 pada acara Pekan Santai yang digelar di Park Avenue, Orchard Park, Batam Centre, Minggu (6/10/2019).

Kasubdit Humas BP Batam, Yudi Haripurdaja saat ditemui di lokasi mengatakan pameran foto kali ini juga dalam rangka memperingati Hari Bakti BP Batam ke-48 pada tanggal 26 Oktober mendatang.

“Jadi kami BP Batam setiap tahunnya rutin mengadakan pameran foto pembangunan seperti ini, kali ini kami bekerja sama dengan Pekan Santai di eventnya yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai sejak hari Jumat kemarin,” ucapnya.

Di sini, lanjut Yudi, para pengunjung bisa melihat foto-foto sejarah pembangunan infrastruktur di pulau Batam. Ia melihat antusiasme masyarakat yang datang juga cukup besar.

Ia juga berharap ke depannya BP Batam terus mengadakan pameran foto dan berkolaborasi dengan pihak-pihak maupun instansi terkait yang juga bisa ikut menyertakan foto-fofotonya untuk dipamerkan di pameran foto seperti saat ini.

Deri, salah satu pengunjung mengaku senang dengan adanya pameran foto tersebut.

“Konsep pekan santai kali ini keren banget, nggak hanya ada bazar kuliner aja tapi juga ada pameran foto pembangunan dari BP Batam,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, pameran foto ini  bisa menjadi salah satu ajang edukasi untuk dirinya dan masyarakat yang lain yang berkunjung kesini menjadi tahu bagaimana proses pembangunan infrastruktur di Batam.

Di zona pameran foto pembangunan BP Batam, para pengunjung pekan santai dapat melihat sejarah pembangunan kota batam sejak awal hingga sekarang.

Di antaranya foto-foto kepala BP Batam yang pertama Dr. Ibnu Sutowo hingga kepala BP Batam yang baru, Muhammad Rudi. Selain itu juga puluhan foto infrastruktur pembangunan BP Batam di antaranya sejarah pembangunan jembatan Barelang, pembangunan fly over simpang jam, pembangunan underpass pelita dan lain-lain.

Bagi para pengunjung yang ingin berswafoto, BP Batam juga menyediakan both foto yang bisa langsung di cetak di tempat, dan gratis tentunya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Ivan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top