Menelusuri Bisnis Gelper di Batam (3) | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Menelusuri Bisnis Gelper di Batam (3)

E-ZONE Lantai 2 Mitra Mall, Batu Aji

BATAM – Setelah menelusuri lokasi Gelanggang Permainan(Gelper) di kawasan Nagoya dan Bengkong, kali ini Tim AMOK Group mendatangi salah satu lokasi gelper di Batu Aji, yakni E-Zone yang berada di Lantai 2 Mitra Mall, Batu Aji, Batam, Minggu (31/7/2016) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Untuk menemukan lokasi gelper ini, pengunjung naik menggunakan eskalator menuju lantai 2 Mall, dan berjalan ke-arah sebelah kanan.

 

Dinding depan lokasi gelper ini terbuat dari kaca yang dihiasi dengan lampu-lampi hias berwarna-warni. Di depan pintu masuk tampak dipajang aneka jenis permainan anak-anak.

 

Diatas pintu tampak jelas nama arena permainan itu yakni E-Zone Arena Permainan Anak-anak dan Keluarga. Di dalam lokasi tampak dinding yang didominasi cat berwarna kuning, di sisi dinding ditempelkan poster bertuliskan “dilarang keras menjual koin dan tiket sesama pemain di arena game zone”.

 

Memasuki arena permainan, tampak beberapa jenis permainan anak-anak, seperti 2 unit mesin dansa, berbagai jenis balap motor 10 unit, berbagai jenis permainan untuk keluarga seperti basket 2 unit, mesin balap mobil 2 unit, mesin Zombi 2 unit dan berbagai jenis permainan anak-anak lainnya.

 

Pengunjung Bermain Mesin Ikan-Ikan

Pengunjung Bermain Mesin Ikan-Ikan

 

Diantara permainan anak-anak ditata berbentuk huruf L tersebut, tampak 5 unit mesin ikan-ikan seperti yang biasa ditemukan di lokasi gelper lainnya. Dilokasi ini tidak tampak mesin Poker atau doraemon.

 

Meja kasir yang berada di sebelah kanan dari arah pintu masuk, terlihat sering didatangi pengunjung yang membeli dan menukar koin dengan rokok.

 

Dilokasi ini, pengunjung yang mendapatkan koin dari permainan mesin ikan-ikan, bisa menukar koin dengan rokok ke meja kasir.

 

Rokok yang Ditukar dari Kasir

Rokok yang Ditukar dari Kasir

 

Beberapa pengunjung mulai kalangan ibu-ibu dan laki-laki dewasa tampak asyik memainkan mesin ikan-ikan tersebut. Mereka tampak serius menekan tombol-tombol yang ada untuk menembak dan mengarahkan bidikannya.

 

Salah seorang perempuan muda tampak asyik bermain mesin ikan-ikan, sedangkan anaknya dibiarkan mondar-mandir di sekitar lokasi.

 

Kalangan Ibu-ibu bermain Mesin Ikan-ikan

Kalangan Ibu-ibu bermain Mesin Ikan-ikan

 

Didalam lokasi tampak para pengunjung yang memainkan mesin ikan-ikan dibiarkan bebas menghisap merokok, sementara didalam lokasi tersebut banyak anak-anak kecil.

 
(RED/TIM)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top