Menhub : Pelabuhan yang Kurang Produktif akan Dimerger | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Menhub : Pelabuhan yang Kurang Produktif akan Dimerger

menhub budi karya saat melakukan kunker ke batam/foto : roni rumahorbo

BATAM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan melakukan merger terhadap pelabuhan yang ada di Batam yang dinilai kurang produktif. Penggabungan pelabuhan yang kurang produktif tersebut dikatakan Budi untuk memperkecil terjadinya hal-hal yang bisa merugikan pendapatan negara.

“Pelabuhan merupakan salah satu pintu perdagangan luar negeri, tapi terlalu banyak (pelabuhan ,red) bukan makin baik malah membuat negara kita ini tidak kompetitif nantinya,” kata Budi Karya di Radisson Hotel, Sukajadi, Batam, Minggu (24/9).

Menurutnya, jika terlalu banyak pelabuhan akan memungkinkan terjadinya kebocoran yang bisa merugikan pendapatan negara bahkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami tidak mempersulit pengusaha, kalau mereka eksis kita akan berikan suatu izin,” jelasnya.

Ia meminta supaya Kakanpel Batam Bambang Gunawan untuk segera melakukan pendataan terhadap seluruh pelabuhan di Batam dan akan dibahas bersama untuk mencari solusi.

“Di Batam ada ratusan pelabuhan jadi tolong didata, kedepannya jangan terlalu gampang memberikan izin kalau semua berpikir untuk usaha masing-masing,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan supaya seluruh pegawai di Kementerian perhubungan maupun swasta untuk selalu menjaga integritas. Karena menurutnya tanpa integritas sulit untuk bisa kompetitif.

“Saya ingatkan itu, kita harus bisa menjaga integritas supaya Indonesia bisa semakin kompetitif,” kata Budi Karya.

 

 
Penulis : Rumbo

Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top