Menpan RB : Gaji Pegawai Negeri Harus Tertinggi di Indonesia | SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

Menpan RB : Gaji Pegawai Negeri Harus Tertinggi di Indonesia

Menpan RB Asman Abnur/Foto : Siska

BATAM – Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengatakan akan menaikkan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) jika menunjukkan kinerja bagus selama melayani publik.

“Gaji pegawai negeri harus nomor 1 di Republik ini, tapi tunjukkan kinerja yang bagus,” kata Asman Abnur saat membuka Seminar Pariwisata dan Kemaritiman di Kantor BI Cabang Kepri, Sabtu (22/04).

Ia mengatakan untuk kedapannya tidak menerima pegawai negeri secara massal, melainkan melakukan perekrutan pegawai yang memiliki keahlian khusus mulai tahun 2017.

“Mulai tahun ini hanya menerima orang yang punya keahlian, rekrutmen khusus yang punya keahlian khusus jadi PNS,” ujarnya.

Asman mengingatkan, Pegawai yang tidak memiliki kemampuan atau keahlian tidak bisa lagi diangkat jadi PNS atau diberikan jabatan kedinasan, sebab saat ini banyak pimpinan yang tidak memiliki keahlian diangkat jadi pejabat dinas.

“Untuk mengisi jabatan tertinggi di suatu daerah harus lewat job fit,” imbuhnya.

Saat ini, Kemenpan RB sedang serius melakukan pembenahan dan memberikan kesempatan yang luas bagi calon siswa yang ingin menempuh studi dengan keahlian khusus.

“Tahun ini saya tambah (kuota mahasiswa baru) jadi 8000 siswa untuk STAN dan STPDN awalnya (memiliki kuota) 950 siswa, sekarang ditingkatkan jadi 1800 siswa,” tutupnya.

 

 
Penulis : Siska

Editor : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top