Moto GP Katalonia 2017 : Pedrosa Pole Position, Marquez Start Kedua | SWARAKEPRI.COM
Otomotif

Moto GP Katalonia 2017 : Pedrosa Pole Position, Marquez Start Kedua

pebalap repsol honda/foto : AFP PHOTO

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil meraih pole position pada MotoGP Katalonia 2017 akhir pekan ini. Pria asal Spanyol itu meraih posisi tersebut usai menjadi pemilik catatan waktu terbaik saat sesi kualifikasi, Sabtu (10/6).

Pedrosa memiliki catatan waktu putaran tercepat yakni 1 menit dan 43,870 detik.

“Saya sangat bahagia hari ini. Normalnya saya kerap kesulitan saat kualifikasi, namun ini karena pekerjaan yang luar biasa dari tim,” kata Pedrosa usai kualifikasi di Parc Ferme sirkuit Katalonia seperti dikutip dari Crash.

“Kami telah mencoba segala hal hari ini. Suhu cuaca sangat tinggi. Kami harus mengelola dan mengembangkan motor semoga lebih baik untuk besok. Dengan tingginya (temperatur udara ,red) seperti ini sulit untuk mengontrol umur ban. Dan, pole untuk kedua kali pada tahun ini sungguh super.”

Catatan waktu pebalap dengan nomor motor 26 itu disusul rekan senegaranya yang membela tim Ducati, Jorge Lorenzo. Lorenzo memiliki catatan putaran waktu terbaik yakni satu menit dan 44,201 detik.

Ini adalah untuk kali pertama Lorenzo mendapatkan start di baris terdepan sepanjang musim kompetisi ini.

“Kami mendapatkan pacuan yang tepat dalam beberapa kali balapan, namun pada saat kualifikasi kami tak bisa berada di barisan terdepan. Di sini kami mendapatkan peluang itu, dan saya mendapatkan barisan terdepan pertama saya bersama Ducati. Saya sangat bahagia,” kata Lorenzo.

Kemudian di posisi ketiga terbaik dalam torehan catatan waktu sesi kualifikasi ini adalah pebalap Octo Pramac, Danilo Petrucci. Pebalap 26 tahun yang berasal Dari Italia itu memiliki catatan waktu 1 menit dan 44,220 detik.

“Kita akan lihat besok. Saya berharapnya dapat finis lima besar yang paling memungkinkan, namun untuk berada di podium akan lebih sangat sulit,” ujar Petrucci.

Di posisi keempat adalah Marc Marquez dengan catatan waktu terbaik lebih lambat 0,1 detik dibandingkan Petrucci.

Bagi Marquez, ia terlalu memaksakan diri pada sesi kualifikasi yang berlangsung petang waktu setempat itu. Dia jatuh hingga dua kali pada sesi kualifikasi kedua. Total, jika dihitung dari apa yang dialami dimulai dari latihan bebas 3, Marquez terjatuh sebanyak empat kali dalam sehari ini.

Adapun para pebalap Yamaha tak mendapatkan hasil yang baik pada sesi kualifikasi ini. Duo Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi, serta duo Yamaha Tech3 yaitu Johann Zarco dan Jonas Folger harus melalui tahapan Q1 dulu untuk memperebutkan kesempatan ke Q2. Dan, yang naik ke Q2 adalah Vinales serta Folger.

Pada Q2, Folger menjadi yang ke delapan terbaik dengan catatan waktu 1 menit dan 44,600 detik. Vinales berada di bawahnya dengan catatan 1 menit dan 44,620 detik.

 

 

Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : Crash/CNN Indonesia

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top