Mubes VIII IKSB Batam Berjalan Lancar | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Mubes VIII IKSB Batam Berjalan Lancar

foto bersama pengurus iksb batam/foto : IRD

BATAM – Musyawarah Besar (Mubes) ke-VIII pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Batam periode 2017-2022, yang digelar di Hotel Harmoni One, Batam Centre, Sabtu (13/05) berjalan lancar.

Ketua Stareing Comite (SC) Mubes IKSB Batam, Rudi Syakyakirti mengatakan acara tersebut sudah disiapkan sejak setahun yang lalu dan agenda mubes IKSB tersebut dalam pelaksanaanya sudah sesuai dengan agenda dan jadwal yang telah ditentukan.

“Kita berharap Mubes ke-VIII IKSB Batam ini berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai harapan kita bersama dan bisa berhasil memutuskan terpilihnya ketua dan jajaran pengurus organisasi perantau Minang yang ada di Kota Batam ini,” ujarnya.

Ketua Mubes IKSB ke VIII Batam, Sudirman Sikumbang di dampingi Arlon Veristo mengatakan, teknis dalam Mubes IKSB ini nantinya akan melibatkan 18 suara dari Ika-ika Kabupaten/Kota se-Sumbar serta suara dari Gema Minang, Bundo Kanduang, dan satu perwakilan dari IKSB, yang diwakili oleh 22 suara.

“Mubes ke-VIII IKSB Batam ini diwakili oleh 22 suara, 18 suara dari Ika-ika kabupaten/kota se-Sumbar, empat suara dari Gema Minang, Bundo Kanduang, dan dari perwakilan IKSB,” kata Sudirman.

Diungkapkan Sudirman dan Arlon, siapapun yang akan maju menjadi kandidat ketua IKSB Batam tidak boleh membawa kepentingan politik dan kepentingan pribadi, dan harus mengutamakan kepentingan IKSB serta masyarakat Batam asal perantau Minangkabau.

Syarat utama bagi para peserta yang mencalonkan diri harus beragama muslim, karena mayoritas anggota IKSB 99 persen beragama Islam dan wajib bisa berbahasa Minang.

Adapun 5 calon yang sudah mendaftarkan diri yaitu, dari inkomben H Ismail, M Ihsan, Yelfis Yasri (Davisco) dan Mustafa.

“Kita berharap dengan adanya pemilihan ketua IKSB ini diharapkan bisa mencari figur seorang pemimpin yang bisa membawa warga Sumatra Barat dan bisa bersinergi dengan pemerintah dan instansi lain,” tutupnya.

Acara ini bertema Urang nan Gadang Basa Batuah “Dengan semangat Mubes kita tingkatkan peran IKSB menjaga persatuan dan kesatuan yang bermarwah”.

 

 

 

Penulis : IRD

Editor : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top