Mudik Idul Fitri Aman, Masyarakat Apresiasi Polres Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Mudik Idul Fitri Aman, Masyarakat Apresiasi Polres Karimun

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K didampingi Wakapolres Karimun, Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu, Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K, Kapolsek KKP Karimun AKP M Komarudin, Amd saat mengecek armada laut dan penumpang yang mudik, Minggu (9/6/2019) di Pelabuhan KPK Tanjung Balai Karimun. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Masyarakat Kabupaten Karimun khususnya penumpang kapal yang mudik, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun dan jajaranya atas pelayanan serta pengamanan yang diberikan selama arus mudik maupun arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M. Sehingga arus mudik dan arus balik Lebaran berjalan lancar, aman dan nyaman serta dalam situasi yang kondusif.

Hal itu disampaikan salah satu penumpang kapal tujuan Karimun-Selat Belia Tanjung Batu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dolan (36), Minggu (9/6/2019) di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Tanjung Balai Karimun. Dikatakan, dengan pengamanan dan pendirian Posyan (Pos Pelayanan) diberbagai titik di Kabupaten Karimun, sangat membantu masyarakat dan kelancaran dan keaman mudik.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga sangat mengapresiasi Polres Karimun dan jajaranya yang telah memberikan pelayananan dan pengamanan dengan sepenuh hati. Dengan pengamanan yang dilakukan Bapak-Bapak Polisi, kami sangat terbantu dan merasa nyaman, ”  ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya pos-pos pelayanan diberbagai tempat, para pemudik juga bisa mampir untuk beristirahat jika merasa capek saat perjalanan mudik maupun saat menunggu keberangkatan perjalanan mudik. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Polri yang sudah bersinergi dalam menjaga dan mengamankan masyarakat yang melaksanakan mudik atau liburan panjang sehingga bisa bertemu dengan keluarga.

“Saya harap ke depannya, kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan terlaksana setiap tahunnya. Sehingga kami masyarakat tidak takut  untuk melaksanakan mudik,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ramadi, salah satu Nakhoda Kapal SB Satria Express tujuan Pulau Parit Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Disebutkan, dengan adanya layanan keamanan laut yang dilakukan oleh Polres Karimun melalui Sat Polair yang neningkatan patroli, tentunya sangat membantu para nakhoda kapal yang berlayar ketika adanya kendala. Sehingga sampai ditujuan dengan selamat.

“Dengan adanya patroli Polair, kami sangat terbantu jika ada kendala dilaut saat berlayar. Contohnya jika ada kendala pada armada maupun cuaca buruk, kita dapat berkomunikasi melalui radio. Terimakasih kami ucapkan kepada Pak Polisi yang telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada kita semua,” pungkasnya

Menanggapi hal itu, Kapala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K didampingi Wakapolres Karimun, Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu, Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K, Kapolsek KKP (Keamanan Kawasan Pelabuhan) Karimun AKP M Komarudin, Amd menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang telah turut serta menjaga kamtibmas dan kekondusifan selama Bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri.

“Syukur Alhamdulillah, situasi di Kabupaten Karimun sejak Ramadhan hingga Idul Fitri dan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2019 ini, tidak ada kejadian yang menonjol. Segalanya berjalan sesuai dengan rencana,” terangnya saat meninjau armada laut dan penumpang yang mudik usai melakukan pengecekan terhadap Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seligi 2019 di Pelabuhan KPK Tanjung Balai Karimun.

Untuk lalu lintas darat, lanjutnya,  tidak ada kemacetan. Termasuk pada malam Takbiran juga tidaka ada atau nihil Lakalantas. Sedangkan pelaksanaan malam Takbiran juga lebih cepat selesai dibandingkan Tahun-tahun sebelumnya. Karena kita lihat indikatornya adalah di Coastal Area. Pada Pukul 20.30 WIB, Coastal Area sudah normal dan tidak seperti Tahun-tahun sebelumnya, dimana masih ramai.

Dalam hal itu, sambungnya, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan himbauan seperti larangan-larangan yang sifatnya memberikan petunjuk keselamatan kepada masyarakat, seperti larangan Balap Liar dan sebagainya. Untuk pelabuhan Roro, pada saat arus mudik, tambahnya lagi, memang sempat terjadi antrian panjang kendaraan bermotor (Ranmor) Roda Dua. Namun dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Pada kesempatan itu, kita juga telah melakukan pengecekan terhadap penyelenggara transportasi dan alhamdulillah semuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan semua,” jelasnya mengakhiri.

 

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top