Napoli Sukses Pecundangi Bologna dengan Dua Hattrick | SWARAKEPRI.COM
BOLA

Napoli Sukses Pecundangi Bologna dengan Dua Hattrick

AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE

ROMA – Napoli naik ke posisi dua klasemen sementara Serie A setelah menang 7-1 atas Bologna di Stadion Renato Dell’Ara, Sabtu (4/2/2017) malam waktu setempat. Kapten Napoli Marek Hamsik dan Dries Mertens menciptakan hattrick di laga ini.

Napoli sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit melalui sundulan Hamsik memanfaatkan umpan silang Jose Callejon. Dua menit kemudian, giliran Lorenzo Insigne yang mencatatkan nama di papan skor dan membuat tim tamu unggul 2-0.

Bologna memiliki peluang emas untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-26 setelah mendapat hadiah penalti karena Callejon melakukan handball. Namun, eksekusi Mattia Destro berhasil digagalkan kiper Pepe Reina.

Beberapa detik setelah Destro gagal penalti, Callejon mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan pertandingan karena pelanggaran terhadap Adam Masina. Menariknya, Masina juga mendapat kartu merah pada menit ke-32 karena melanggar Mertens tepat di luar kotak penalti.

Hadiah tendangan bebas itu kemudian dimanfaatkan Mertens untuk memperlebar keunggulan Napoli menjadi 3-0. Bologna sempat memperkecil kedudukan lewat gol sundulan Vasilios Torosidis pada menit ke-36. Namun, Napoli kembali menjauh lewat gol kedua Mertens pada menit ke-43. Skor 4-1 untuk Napoli bertahan hingga jeda.

Pada menit ke-70, kedudukan menjadi 4-1 setelah Hamsik mencetak gol kedua usai meneruskan umpan sodoran Mertens. Empat kemudian Hamsik melengkapi hattrick di pertandingan.

Pesta gol Napoli ditutup dengan hattrick Mertens pada menit ke-90. Pemain timnas Belgia itu mencetak gol indah dengan mengecoh lini pertahanan dan melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang. Skor 7-1 untuk Napoli bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Napoli menggeser posisi AS Roma di peringkat dua klasemen Serie A dengan 48 poin, tertinggal tiga poin dari Juventus yang akan menghadapi Inter Milan, Minggu (5/2/2017) malam waktu setempat.

 
Sumber : CNN INDONESIA

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 10 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top