Nuryanto dan Iman Kembali Pimpin Dewan | SWARAKEPRI.COM
DPRD BATAM

Nuryanto dan Iman Kembali Pimpin Dewan

BATAM – Anggota Fraksi PDI P, Nuryanto kembali jabat ketua DPRD Kota Batam periode 2019-2024. Itu artinya pria yang akrab disapa Cak Nur ini kali kedua menjabat sebagai pimpinan di Dewan Kota Batam.

Selain Nuryanto, wakil ketua dari Fraksi Gerindra juga masih diduduki oleh orang yang sama seperti periode lalu. Yaitu Iman Sutiawan.

Kembalinya kedua pimpinan lama tersebut ditetapkan sebagai pimpinan periode ini menunjukkan pengaruh keduanya masih cujup kuat baik di internal partai dan juga di lembaga legislatif.

Sementara dua wakil DPRD lainnya yaitu Ruslan M Ali Wasyim dari Fraksi Golkar dan Muhammad Kamaluddin dari Fraksi NasDem.

Secara berurutan, wakil ketua satu diduduki oleh Fraksi NasDem. Wakil ketua dua diduduki oleh Fraksi Golkar dan wakil ketua tiga dari Fraksi Gerundra.

 

Keempat pimpinan DPRD Kota Batam yang ditetapkan hari ini, Kamis (12/9/2019), pada rapat paripurna DPRD Kota Batam.

Dalam penetapan tersebut, pimpinan sementara DPRD Batam, Putra Yustisi Respaty menyampaikan, bagi Parpol terkait agar segera berkoordinasi dengan Sekretaris Dewan.

“Untuk partai politik yang bersangkutan segera melakukan koordinasi dengan Seketaris DPRD untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sesuai kewenangan masing-masing,” ucapnya saat rapat paripurna.

Putra menambahkan bahwa paripurna ini sah sesuai ketentuan pasal 97 ayat 1 huruf c PP nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota.

 

 

Penulis : Jacob
Editor : Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − eighteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top