Nyaris Ambruk, Polsek KKP Karimun Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Nyaris Ambruk, Polsek KKP Karimun Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

Kapolsek KKP Karimun, AKP M Komarudin, Amd bersama jajarannya saat melakukan pembongkaran rumah warga yang akan direnovasi, Sabtu (6/7/2019). (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Polsek KKP (Keamanan Kawasan Pelabuhan) jajaran Kepolisian Resor (Polres) Karimun merenovasi rumah seorang warga yang kurang mampu, Yanti (40) warga Pelantar Telaga Riau Pulau Kambing RT 002 RW 002 No.17 Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (6/7/2019). Renovasi yang ditargetkan selesai 2 hari kedepan itu, merupakan swadaya Kapolsek dan anggota Polsek KKP Karimun.

Kapolsek KKP Karimun, AKP M Komarudin, Amd kepada swarakepri.com menjelaskan bahwa direnovsinya rumah Ibu Yanti, karena dinilai sudah masuk kategori tidak layak huni. Dimana lantai dan dinding serta plafon rumah yang terbuat dari kayu dan yang berada diatas danau (Pelantar_red) Pulau Kambing itu, sudah lapuk. Jika tidak direnovasi, dikhawatirkan roboh.

Sementara Ibu Yanti, lanjutnya, merupakan seorang wanita Janda dengan anak 1 yang tidak memiliki penghasilan tetap. Keseharian Ibu Yanti hanya seorang tukang cuci keliling untuk menghidupi anak dan dirinya. Sehingga dengan perekonomian yang tidak memadai tersebut, Ibu Yanti hanya pasrah dengan keadaaan rumahnya selama ini. Maka itu, saya dan anggota jajaran Polres Karimun merasa terpanggil untuk membantu beliau.

“Lantai rumah dan dinding serta kayu penopang rumah bagian belakang, sudah lapuk. Kita khawatirkan dalam waktu dekat, roboh. Maka itu, kita Polsek KKP jajaran Polres Karimun, prihatin dan peduli lah terhadap krluarga ini (Ibu Leni_red). Kegiatan ini juga masih rangkaian HUT Bhayangkara Ke-73 hingga pelaksanaan puncak peringatan pada 10 Juli 2019 mendatang.” terangnya.

Untuk pengerjaannya sendiri, sambung Komar, pihaknya menargetkan selesai 2 hari kedepan. Ia berharap dengan pelaksanaan Bhakti Sosial  renovasi rumah itu, kiranya dapat bermamfaat bagi keluarga Ibu Leni. Dimana kepedulian pihaknya itu, bukan semata-mata hanya dalam rangkaian HUT Bhayangkara saja. Tetapi karena wujud kecintaan Polri terhadap masyarakatnya. Terutama bagi masyarakat atau saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan benar-benar butuh bantuan atau uluran tangan dari kita semua.

Disamping itu, sambung Komar lagi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk  mempererat tali siraturrahmi dengan masyarakat dan untuk mendekatkan diri kepda masyarakat. Sehingga peran aktif Polri dapat dirasakan oleh masyarakat. Semakin dicintai dan dekat dihati masyarakat secara keseluruhan dan khususnya di wilayah hukum Polsek KKP Karimun.

Kegiatan renovasi rumah itu, turut diikuti wakapolsek KKP Karimun, Iptu Turino, Kanit Provos Aiptu Agus Pasaribu, Kasium Aipda Reza, Kanit Binmas Aipda Zaein Rinto, Ka SPK Aiptu Roslan, anggota Polsek KKP Karimun, Bripka K Tarigan, Brigadir Sukoco dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Polsek KKP Karimun, Syafarudin. Pantauan swrakepri.com, saat ini rumah Ibu Yanti sudah dalam tahap pembongkaran.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top