Wow..!! Oknum Anggota DPRD Batam Diduga "Garong" Biaya SPPD | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Oknum Anggota DPRD Batam Diduga “Garong” Biaya SPPD

Kunker Diikuti Staf, Uang Saku Diambil Anggota Dewan

BATAM – swarakepri.com : Kunjungan Kerja(Kunker) tampaknya masih menjadi favorit seluruh anggota DPRD Batam untuk “menggarong” dana yang dianggarkan di Sekretariat DPRD Batam. Tanpa ada rasa malu sedikitpun, para legislator ini dengan enaknya mengambil dana Surat Persetujuan Perjalanan Dinas(SPPD) meskipun tidak ikut berangkat kunker.

Dari sebanyak 45 anggota DPRD Batam dikabarkan mendapat SPPD untuk melakukan kunjungan kerja di Bali dan Semarang selama 3 hari yakni dari hari rabu tanggal 17 Juli 2013 sampai hari ini, Sabtu tanggal 19 Juli 2013. Herannya dari sebanyak 26 orang anggota dewan yang tergabung dalam Badan Musyawarah(Banmus) yang ikut kunker ke Bali dikabarkan hanya 6 orang anggota dewan yang ikut kunker sementara yang lainnya justru hanya mengambil biaya uang saku yang diperkirakan sebesar Rp 5 juta per orang.

Tidak jauh berbeda dengan 19 orang dewan anggota Badan Anggaran(Banggar) yang seharusnya ikut kunker ke Semarang. Yang benar-benar ikut hanya 5 orang dan anggota dewan lainnya juga hanya mengambil uang saku.

Tidak cukup hanya itu, diduga untuk membohongi publik, untuk mengesankan bahwa anggota dewan tersebut ikut kunker, fasilitas akomodasi berupa tiket pesawat dan biaya hotel dikabarkan justru dinikmati oleh para staf dewan.

Salah seorang staf Sekretariat DPRD Kota Batam yang tidak bersedia dipublikasikan mengungkapkan bahwa mengambil dana SPPD tetapi ikut kunker sudah terbiasa dilakukan para anggota DPRD Batam. Untuk mengelabui publik biasanya mereka(oknum anggota dewan) bekerja sama dengan staff yang ada di sekretariat Dewan.

“Tidak usah sebut namalah! Tapi yang saya tahu ada beberapa anggota dewan yang ambil SPPD tetapi tak ikut kunker,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Humas DPRD Kota Batam Tajudin kepada awak media mengaku bahwa anggota Banmus sudah berangkat kunker ke Bali sejak hari Rabu (17/7/2013) dan diperkirakan kembali ke Batam hari ini, Sabtu (20/7/2013). Ketika disinggung mengenai nama-nama yang tidak berangkat tapi mengambil SPPD, Tajudin enggan menjawab dan mengarahkan awak media bertanya ke bagian keuangan.

“Tanya saja langsung ke Haryono, Bagian Keuangan. Dia yang tahu itu semua,” kata Tije.

Haryono sendiri ketika dikonformasi juga enggan menyebutkan nama-nama anggota dewan yang tidak ikut kunker. Ia kembali berkelit dan mengarahkan  awak media bertanya ke bagian hukum.(red)

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top