Oknum Pegawai DKP Batam Diduga lakukan Pungli Restribusi Sampah | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Oknum Pegawai DKP Batam Diduga lakukan Pungli Restribusi Sampah

BATAM – swarakepri.com : Oknum pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP) Kota Batam diduga telah melakukan pungutan liar(pungli) retribusi sampah kepada warga Bengkong Jaya sebesar Rp 50 ribu per kepala keluarga. Kepada warga, oknum yang datang dengan pakaian seragam lengkap ini mengutip retribusi sampah kepada warga tanpa menyertakan kwitansi.

NRM(69), salah satu tokoh masyarakat Bengkong awak media mengungkapkan bahwa dugaan praktek pungli yang dilakukan oknum pegawai DKP Batam ini sudah berlangsung lama. Bahkan oknum tersebut tidak segan-segan meminta pembayaran retribusi sampai untuk 3 bulan sekaligus.

“Kalau warga minta kwitansinya, ia(oknum pegawai,red) selalu berdalih kwitansinya akan diberikan besok harinya. Namun sampai saat ini belum pernah diberikan kepada warga,” ujarnya, Senin(12/8/2013).

Karena sudah sering terjadi, Kata NRM warga pernah melapor ke pihak RT dan RW, namun tetap belum ada solusinya sampai sekarang. “Kami warga disini merasa dibohongi terus mas, warga disini jumlahnya lebih dari 200 KK, kalau dikalikan 50 ribu, sudah puluhan juta juga mas yang dikutip dari warga,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Roni, salah seorang warga lainnya. Ia mengatakan perbuatan oknum pegawai DKP ini sudah meresahkan warga yang ada. Ia meminta agar` perbuatan memalukan ini segera ditindak lanjuti Kepala DKP Batam untuk segera melakukan evaluasi terhadap seluruh petugas kebersihannya.

“Mereka kan sudah digaji negara, kok masih tega melakukan pungli kepada warga! kecamnya.

Roni juga mengatakan bahwa seusai lebaran sampah juga sudah menumpuk di sejumlah sudut jalan di sekitar Bengkong Jaya.
Seperti halnya di pojok ruko Top 100, sampah menumpuk hingga berserakan di tepi jalan.

“Tumpukan sampah tersebut setiap hari terus menggunung karena setiap hari warga terus membuang sampah, sementara mobil pengangkut sampah sudah 2 minggu ini tidak pernah datang mengangkt sampah,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP) Kota Batam, Sulaeman Nababab sampai berita ini diunggah belum bisa dikonfirmasi.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 10 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top