Ombudsman Kepri Ajak Masyarakat Proaktif Awasi Pelayanan Publik | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Ombudsman Kepri Ajak Masyarakat Proaktif Awasi Pelayanan Publik

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari saat memberikan sambutan dalam acara Public Day 2019/foto: ivan

BATAM-Ombudsman Kepulauan Riau (Kepri) menggelar event Public Day 2019. Kegiatan tahunan ini kembali digelar tahun di Mall Botania 2 selama dua hari (14-15 September).

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari, mengajak masyarakat yang hadir untuk peduli dengan pelayanan publik.

“Kami bisa mendekatkan diri kepada masyarakat dan melakukan edukasi agar lebih mengetahui dan peduli dengan pelayanan publik,” ujar Lagat di lokasi, Sabtu (14/9/2019).

Lagat menambahkan, Ombudsman Kepri melibatkan banyak mitra di bidang pelayanan publik untuk bersama-sama memberikan pelayanan selama penyelenggaraannya.

“Semua lembaga negara maupun swasta yang dananya berasal dari pemerintah baik sebagian maupun seluruhnya, dan juga lembaga-lembaga swasta yang diberikan kewenangan oleh negara dalam pelayanan publik kami libatkan semua disini untuk memberikan kemudahan informasi dan juga pelayanan langsung kepada masyarakat,” lanjutnya.

Lagat berharap masyarakat semakin mengetahui Ombudsman, dan menyadari bahwa pelayanan publik itu adalah hak dan kewajiban.

“Harapan kita melalui kegiatan ini masyarakat lebih mengetahui Ombudsman dan juga menyadari bahwa pelayanan publik itu adalah hak dan kewajiban sebagai negara republik. Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang prima, dan juga masyarakat mampu mengawasi dan menegur pelayanan publik dilapangan, bila tidak mempan maka laporkan langsung ke Ombudsman,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Ombudsman menggandeng beberapa lembaga negara maupum swasta, diantaranya yakni Jasa Raharja, Bea Cukai, Pengadilan Negeri, BPOM, BNN, Satlantas Polresta Barelang, dan juga Universitas Putera Batam. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Cabang Kepri, Masna Firles, dan Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati .

Selain itu Ombudsman juga mengadakan serangkaian lomba seperi lomba model cilik, lomba mewarnai, lomba pidato,dan lomba film pendek.

 

 

 

 

Penulis : Ivan
Editor   : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top