Opera Sediakan Fitur Penghemat Data | SWARAKEPRI.COM
TEKNOLOGI

Opera Sediakan Fitur Penghemat Data

JAKARTA – Penghematan penggunaan data adalah salah satu hal paling penting bagi pengguna Internet di Indonesia dalam memilih peramban mobile.

Ivollex Hodiny, Growth Director of Asia Opera Software, mengatakan Opera menyadari kebutuhan pengguna peramban (browser) di Indonesia adalah untuk fitur penghemat data dan secara berkala, berusaha meningkatkan kemampuan fitur penghemat data Opera.

Survei Opera Mobile Browser Satisfaction Index mengungkapkan fitur penghemat data menjadi hal yang dianggap penting bagi para pengguna ponsel pintar ketika melakukan pencarian di Internet.

“Contohnya teknologi kompresi unik Opera Mini yang telah diperluas ke fitur halaman yang tersimpan sehingga ukuran halaman yang pengguna simpan berukuran 10% lebih kecil dibandingkan ukuran asli,” ujarnya ketika dilansir dari Bisnis.com, Kamis (25/5).

Dia menambahkan fitur ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan konten yang lebih bermanfaat dengan mengesampingkan berbagai kebutuhan yang kurang penting.

Selain berbagai teknologi yang ditawarkan Opera Mini, tambahnya, baru-baru ini Opera Mini juga dibekali dengan mesin artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk memastikan pengguna smartphone di Indonesia dapat menemukan informasi yang sesuai.

“Pengguna akan mendapatkan berbagai informasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan informasi yang mereka ingin dapatkan,” katanya.

Hingga saat ini, Opera telah bekerjasama dengan 45 penerbit yang mencakup hampir 100 situs yang sering diakses oleh pengguna Indonesia. Kategori konten mencakup berbagai kategori yang diminati seperti berita, hiburan atau gosip, gaya hidup, olahraga dan teknologi yang berasal dari media-media ternama.

 

 

Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : Bisnis.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top