Ortu Anak Gizi Buruk di Karimun, Ucapkan Terimaksih Kepada Kapolres | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Ortu Anak Gizi Buruk di Karimun, Ucapkan Terimaksih Kepada Kapolres

Kapolres AKBP Hengky Pramudya, SIK didampingi Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Kapolsek KKP Tanjung Balai Karimun, AKP Fian Agung Wibowo bersama Ketua SPS Karimun, saat mengunjungi kediaman Nurmasyitah anak Gizi Buruk, Jum'at (8/3/3019) di Tanjumg Balai Karimun. (Foto/Hasian Sinaga)

KARIMUN – Orang tua Nurmasyitah (13) warga Jalan Anggrek RT 03 RW 02 No. 87 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) penderita Gizi Buruk menahun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramidya S.I.K beserta jajaranya yang telah iklas dan tulus membantu keluarganya, Jum’at (8/3/3019).

“Terimakasih Pak Kapolres, kami sangat bangga punya Kapolres yang sangak baik dan peduli kepada kami. Semoga Bapak dan keluarga serta sreluruh jajarnya dalam lindungan Allah SWT serta semoga semakin sukses,” ungkap Niraini Harun (36) Ibu Nurmasyitah sambil meneteskan air mata.

Dikatakan, tetesan air matanya merupakan ungkapan rasa terharu karena kepedulian orang nomor satu di Mapolres ini. Kunjungan dan bantuan yang diberikan Kapolres, sambungnya, sangatlah berarti bagi keluarganya. Bukan karena nilai bantuan yang diberikan. Tetapi kepedulian beliau (Kapolres_red) lah yang sangat tidak ternilai bagi kami, tambah Nuraini.

“Bukan nilai bantuan yang membuat saya dan keluarga terharu. Namun kepedulian beliau lah yang tak ternilai bagi kami. Semoga Allah SWT yang membalas segala kebikan beliau (Kapolres_red) dan seluruh jajaranya,” pungkas dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Kapolres Karimun saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa bantuan yang diberikan melalui program Jum’at Barokah tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polres Karimun. Baik warga yang tidak mampu maupun warga yang sedng sakit yang betul-betul membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita sebagai saudara-saudaranya yang peduli sesama.

Dengan kegiatan ini, tambah Hengky, dirharapkan dapat menjalin tali silahturahmi yang erat dan terjalin keharmonisan antara Kepolisian dengan masyarakat sebagai pelayan dan pengayom. Kedepan, kegiatan ini akan terus dillakukan dan dilaksanakan secara berkesinambungan. Baik bersama jajaran maupun bersama komunitas sosial ataupun pemerintah daerah.

Sehingga masyarakat Karimun, khususnya warga-warga yang berkategori kurang mampu atau yang benar-benar membutuhkan bantuan dan uluran tangan, dapat terbantu dengan program Jum’at Barokah sesuai dengan yang diharapkan. Baik bagi warga yang sakit maupun yang berekonomi lemah. Karena menurutnya, kegiatan seperti ini juga merupakan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Kita hanya ingin membantu meringankan beban hidup warga sekitar yang betul-betul bituh dibantu. Karena, pelayanan hukum tidak hanya dalam bentuk penindakan hukum. Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini pun merupakan pelayanan prima bagi maauarakat. Untuk itu saya harap agar Kabag Ops, Kasat dan para Kapolsek serta personil lainya, silakan laksanakan kegiatan sosial ini di jam Dinas maupun di luar jam dinas,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Hengky juga berharap kepada Pengusaha yang ada di wilayahnya, organisasi atau komunitas sosial dan kemanusian serta pemerintah daerah maupun yang lainnya agar dapat kiranya membantu warga atau saudara-saudara kita yang kurang mampu yang ada disekitar kita. Baik moril maupun materil.

“Kita juga berharap kepada para penhisaha, komunitas atau organissi maupun pemerintah agar kiranya bersama-sama dalam membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Baik secra moril maupun Materil,” harapnya.

Pemberian bantuan itu, Kapolres Karimun turut didampingi oleh Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Kapolsek KKP (Keamanan Kawasan Pelabuhan) Tanjung Balai Karimun, AKP Fian Agung Wibowo, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Peduli Sesama (SPS) Karimun, Indra Jaya bersama anggota dan sejumlah awak media online di Karimun.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top