Pakai Narkoba, Oknum PNS Pemko Batam Ditangkap BNNP Kepri | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Pakai Narkoba, Oknum PNS Pemko Batam Ditangkap BNNP Kepri

BATAM – swarakepri.com : Oknum Pegawai Negeri Sipil(PNS) yang bekerja di Badan Komunikasi dan Informasi(Kominfo) Pemko Batam, Hendersen(33) bersama dua rekannya yakni Kiki Anton Syahron(36) dan Herli Effendi(46) ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Kepri, Sabtu lalu(30/8/2014) pukul 07.00 WIB di parkiran Hotel Pacifik Batam.

Setelah dilakukan pemeriksaan tes urine di RSUD Embung Fatimah Batam siang tadi(1/9/2014), ketiga pria pria tersebut positif mengkonsumsi narkoba jenis shabu.

Kabid Brantas BNNP Kepri, Kompol Abdul Hasim Panggabean ketika dikonfirmasi di RSUD Embung Fatimah Batam mengaku sebelum ditangkap pihaknya membuntuti ketiga pria tersebut memperlihatkan gerak-gerik yang sangat mencurigakan. Dan saat ditangkap dari tangan ketiganya didapat barang bukti berupa bong (alat menghisap shabu) dan beberapa gram shabu yang belum terpakai.

“Untuk berat shabunya belum bisa saya pastikan, karena belum dilakukan penimbangan,” jelasnya.

Adbul Hasim menegaskan berdasarkan hasil pemeriksaan urine ketiga pelaku dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis shabu. Pihaknya juga akan terus melakukan pengembangan untuk mencari keterlibatan pelaku lain.

“Hasil tes urin, ketiganya positif. Kita pun akan terus melakukan pengembangan,” katanya.

Dikatakannya dari hasil penyelidikan sementara ketiganya masih berstatus pemakai yang ditangkap besama barang bukti. Namun demikian ia mengaku pihaknya akan terus melakukan penyelidikan lebih dalam untuk menyimpulkan apakah ketiga pelaku hanya pemakai atau terlibat sebagai pengedar narkotika.

“Kita masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus ini,” jelasnya.

Jika dalam penyelidikan nantinya adanya keterkaitan dengan peredaran narkoba jaringan internasional, ia menegaskan ketiganya akan dikenakan Undang-undang Narkotika, namun jika sebatas pemakai akan dilakukan rehabilitasi.

Untuk menjalani penyelidikan selanjutnya,   ketiganya saat ini masih ditahan di BNNP Kepri.(red/BT)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + fourteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top