Parah! Bupati Jadi Irup Apel, ASN Duduk Nyantai Sambil Merokok | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Parah! Bupati Jadi Irup Apel, ASN Duduk Nyantai Sambil Merokok

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai awak media usai memimpin apel upacara peringatan HPN ke-70 Tahun 2019, Senin (18/2/2019) di Halaman Kantor Bupati Karimun. (Foto/dok/Istimewah)

KARIMUN – Meski Bupati Karimun, sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara apel hari ke-17 sebulan (Setiap bulanya) yang disejalankan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 Tahun 2019 yang diselrnggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Senin (18/2/2019) di Halaman Kantor Bupati Karimun, masih banyak ASN (Aparatur Sipil Negara) yang duduk-duduk santai sambil merokok.

Melihat hal itu, spontan membuat Bupati Karimun, Aunur Rafiq berang dan langsung menegur agar para ASN yang kedapatan duduk santai sambil menikmati rokok tersebut agar kembali memasuki barisan upacara apel yang masih berlangsung. Selain itu, Bupati akan memberikan teguran secra tertulis dan sanksi kepada para ASN yang tidak disiplin tersebut.

“Tadi pas saya menyampaikan sambutan, saya menegur ASN yang tidak disiplin. Dimana saat saya sedang sambutan, ada beberaoa yang kedapatan sedang duduk-duduk santai sambil merokok di belakang. Sementara kita masih melakukan upacara,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Rafiq, kita harus mengingatkan bahwa sebagai abdi negara, abdi masyarakat yang digaji oleh negara. Tentunya harus memiliki rasa tnasional yang tinggi dan dengan upacara ini mereka haeus hikmad. Oleh karena itu, saya menegur secara langsung untuk mengingatkan mereka ASN yang tidak disiplin.

Tindakan selanjutnya setelah aktif, kita akan kumpulkan dan diabsen kembali untuk membina sikap mental mereka agar semakin baik dan memiliki dedikasi yang tinggi, memiliki intregritas yang baik dan juga menjadi Aparatus Sipil Negara yang baik dilingkungan pemerintahan Kabupaten Karimun  yang penuh tanggungjawab penuh tentunya.

“Memang jika dibanding sebelumnya, saat ini mereka sudah jauh lebih baik. Tapi karena terpandang oleh saya tadi, saat saya jadi Irup, nampak mereka duduk santai sambil merokok. Makanya langsung saya tegur. Sedangkan teman-teman pers tadi ikut upacara dan apel. Makanya ditegur dan langsung dilakukan tindakan spontan serta pengecekan dan pendataan kepada ASN yang tidak disiplin agar kembali kebarisan masing-masing. Karena upacara masih berlangsung,” tambahnya.

Mudah-mudahan dengan ditegurnya para ASN yang tidak disiplin tersebut, lanjut Rafiq, dapat merubah sikap dan kineejanya kedepan agar lebih baik. Disebutkan, berhubung karena apel yang disejalankan dengan HPN yang dilaksanakan hari ini, Rafiq mengucapkan selamat Hari Pers Basional.

Dikesempatan itu, Rafiq berpesan dan berharap kepada seluruh  rekan-rekan pers yang ada di Kabupaten Karimun agar kedepan selalu dan terus memberikan peran yang besa dan yang terbaik dalam memberikan informasi kepada masuarakat.

Baik terhadap proses-proses pembangunan ditengah masyarakat serta informasi kejadian-kejadian sosial yang ada ditengah masyarakat. Dijelaskan, Pers dewasa ini semakin penting, dan semakin dibutuhkan. Mengingat diera digitalisasi yang saat ini semakin maju serta berkembang. Karena, tiada hari tanpa media, tiada hari orang tanpa membaca berita.

Oleh karena itu, segala informasi yang berkualitas, sangatlah diperlukan. Informasi-informasi yang bohong atau hoax, tentunya akan ditinggalkan. Tetapi pers yang dewasa, pers yang berkualitas akan memahami hal itu ajan semakin dibutuhkan. Saya yakin, teman-teman pers yang berkualitas di Kabupaten Karimun ini, seperti teman-reman, tentu sangat dibutuhkan.

” Tanpa media, hidup ini kurang sempurna. Ibarat seperti ngopi tanpa rokok, tentunya ada rasa yang kurang nikmat dan sempurna,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top