Parkir Sembarangan di Wilayah Ini Siap-siap Diderek Dishub Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Parkir Sembarangan di Wilayah Ini Siap-siap Diderek Dishub Batam

sejumlah kendaraan parkir sembarnagan di depan kantor imigrasi Batam/foto : dok. swarakepri.com

BATAM – Dinas Perhubungan Kota Batam akan memberikan tindakan tegas terhadap kendaraan yang parkir sembarangan.

Dishub Batam telah menetapkan beberapa titik sebagai fokus pengawasan tertib parkir, antara lain Pelabuhan Batam Center, Kantor Imigrasi-Wali Kota dan sekitarnya, Imam Bonjol (Indo Rasa/Nagoya Plaza dan sekitranya), Nagoya Hill, Simpang Mc Donald dan Sekitarnya.

“Untuk sekarang kita dari Dishub masih melakukan pengawasan di beberapa titik tersebut, tahun depan akan kita lakukan tindakan yang lebih tegas, kita akan derek kendaraan yang parkir sembarangan di titik-titik yang telah kita prioritaskan,” kata Kabid Lalu Lintas Dishub Batam, Edward Purba kepada SWARAKEPRI.COM, Kamis (30/11/2017).

Ia menjelaskan, selama ini petugas Dishub Batam telah melakukan pengawasan secara bergantian dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB malam.

“Anehnya, kalau kita jaga tidak ada yang parkir sembarangan, harus kita buat tindakan tegas supaya para pengendara tidak memarkirkan kendaraannya dengan sembarangan lagi,” jelasnya.

Ia berharap penerapan sistem derek bisa memberikan kesadaran terhadap masyarakat Batam untuk tidak parkir sembarangan.

Berita sebelumnya, Sejak diterbitkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Batam beberapa waktu lalu, sejumlah kendaraan mulai dari Sepeda motor hingga Angkot kembali parkir sembarangan di depan Mega Mall, Batam Center.

Pantauan SWARAKEPRI.COM di lapangan, Rabu (29/11/2017), tampak beberapa angkot yang sengaja ngetem tepat di depan gerbang masuk kendaraan ke Mega Mall atau di bawah jembatan penyeberangan dari Mega Mall ke Pelabuhan Internasional Batam Center.

Hal yang sama juga terjadi di seberang jalan dekat Pelabuhan Internasional Batam Center. Sejumlah kendaraan roda dua dan taxi juga tampak parkir sembarangan di sana hingga memakan bahu jalan.

Ironisnya, di beberapa bagian jalan telah dibuat rambu tanda bahwa di tempat tersebut dilarang berhenti apalagi parkir. Namun para pemilik kendaraan dan supir angkot yang ada tampak tidak menghiraukan larangan tersebut.

Kondisi ini membuat suasana di sekitar Mega Mall dan pelabuhan internasional Batam Center setiap hari jadi macet dan rawan kecelakaan.

“Kalau sore sering sekali macet, bahkan pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu,” ujar Wakil, warga Batam Center di lokasi.

Ia juga heran dengan petugas Dinas Perhubungan Kota Batam yang dianggap tidak serius mengawasi lokasi tersebut.

“Kalau bisa petugas Dishub Batam jangan setengah hati melakukan pengawasan, dan penindakn juga harus lebih tegas dilakukan terhadap siapa saja yang sengaja melanggar rambu lalu lintas di sini,” ujarnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Yusfa Hendri belum berhasil dikonfirmasi.

 

 
Penulis : Rumbo
Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top