Parkir Semrawut, Ratusan Penumpang di Telaga Punggur Terlantar | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Parkir Semrawut, Ratusan Penumpang di Telaga Punggur Terlantar

BATAM – Ratusan penumpang kapal ferry dan kapal Roro di pelabuhan Telaga Punggur terpaksa menunda keberangkatannya karena terjebak macet akibat semrawutnya penataan parkir, Sabtu(28/5/2016) pagi.

 

Pantauan lapangan, ratusan kendaraan roda empat dan roda dua, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum terjebak macet sepanjang ratusan meter. Para penumpang akhirnya tidak bisa berangkat sesuai dengan jadwal karena sulit memasuki areal pelabuhan.

“Hari ini ratusan calon penumpang terpaksa beralih kejam keberangkatan kapal berikutnya karena terjadi macet total akibat akses jalan terganggu pembangunan pelabuhan,” Kata Koordinator Syahbandar Telaga Punggu Erwin di ruangannya, Sabtu(28/5/2016).

 

Kejadian macet total tersebut kata Erwin sempat membuat warga sekitar marah karena mobil parkir sembarangan dan menurunkan penumpang di jalan raya.

 

“Tidak di pelabuhan antar pulau saja terjadi, pelabuhan roro juga terjadi bahkan banyak mobil terlambat sehingga menunggu roro berikutnya akibat macet ini,”jelasnya.

 

Erwin mengatakan kesembrawutan parkir di pelabuhan Telaga Punggur diakibatkan oleh kurangnya koordinasi pihak Satuan Kerja(Satker) Pelabuhan Telaga Punggur dengan pengelola.

 

“Pihak kapal sering komplain karena calon penumpang sudah punya tiket sesuai jadawal terpaksa tertinggal karena jadwal keberangkatan sudah jelas,” ujarnya.

 

Sarma, salah seorang penumpang tujuan tanjung Pinang mengaku kesal karena harus menunda keberangkatannya akibat terjebak macet.

 

“Lima ratus meter jalan kaki mas karena macet, taksi tak bisa masuk pelabuhan,” ujarnya.

 

(red/di)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top