Partai Gerindra Gelar Lomba Mancing di Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Partai Gerindra Gelar Lomba Mancing di Karimun

KARIMUN – Ratusan pemancing asal Karimun memadati lokasi Coastal Area tepatnya disekitar Kampung Baru-Kecamatan Tebing dalam mengikuti kegiatan lomba mancing, Minggu (28/2). Acara ini digelar anggota DPRD Karimun, Zaizulfikar atas nama Partai Gerindra dengan tema Tuah Anak Kampung.

 

Zaizulfikar menyebutkan, Coastal Area merupakan tempat mancing sangat vaforit warga Tebing sebelum dibangunnya wilayah pesisir itu menjadi jalur tepi laut yang menjadi lokasi rekreasi masyarakat. Meskipun telah dibangun namun kebiasaan tersebut tidak hilang dan tetap mencari ikan dilokasi itu.

 

“Apalagi di sini pemandangannya sangat indah, jangan sampai keindahan yang sudah kita lihat ini dikotori dan dirusak oleh rumah liar. Kalaupun ada izin nantinya dari pemerintah dalam pembangunan rumah di pinggir pantai, kami bersama masyarakat setempat akan menolak dan ini harus tetap menjadi tempat dari Tuah Anak Kampung mencari penghidupan,” ucap Zaizulfikar.

 

Pria yang akrab disapa Boi ini menambahkan, kegiatan yang telah digelar selama tujuh tahun berturut-turut ini memang banyak diminati oleh masyarakat. Sehingga setiap tahun jumlah peserta terus membludak. Namun dikarenakan kekuatan panitia juga terbatas maka jumlah peserta pun akan dibatasi tidak lebih dari 250 peserta. Termasuk usia juga akan dibatasi dan tidak diperbolehkan bagi anak-anak dengan kata lain mengutamakan pemancing dewasa.

 

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Iman Sutiawan menyambut baik kegiatan tersebut, bahkan ia menekankan kepada para anggota DPRD dari Partai Gerindra untuk lebih memperhatikan masyarakat nelayan yang memang kesehariannya bertumpu pada mata kail untuk menghidupi keluarga.

 

“Harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan, tentu banyak nelayan kita yang membutuhkan perlatan dan ini perlu dibantu.Apa lagi Boi sebagai orang sini maka harus betul-betul memikirkan masyarakat sini,” katanya.

 

 

(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top