Pasca Terbakar, Bangunan MTs Yaspika Karimun Akan Direnovasi | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Pasca Terbakar, Bangunan MTs Yaspika Karimun Akan Direnovasi

Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi pihak sekolah saat meninjau kelas sekolah yang terbakar, Jumat (1/2/2019) di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun akan segera merenovasi Duavruang kelas Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Yaspika Tanjung Balai Karimun pasca kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu. Hal itu disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafik saat meninjau lokasi, Jumat (1/2/2019) pagi. Biaya renovasi tersebut, ditafsir mencapai hingga 100 Jutaan.

Rafiq mengatakan, adapun biaya renovasi yang akan digunakan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019 melalui pos anggaran penanganan bencana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karimun. Untuk itu, diharapkan agar pihak sekolah mengajukan proposal renovasi kepada pemerintah daerah dan diketahui oleh Camat setempat yang direkom dari Dinsos Kabupaten Karimun.

“Biaya akan kita dialokasikan, diambil dari APBD. Yakni dari biaya tidak terduga untuk penanganan bencana. Untuk itu, saya sudah mintakan Kepala MTs untuk mengajukan proposal yang diketahui oleh Camat dan rekom dari Dinsos,” ujar Rafiq.

Disebutkan, wlau kedua ruangan kelas yang terbakar, namun proses dan aktivitas  belajar mengajar di sekolah tersebut, tetap berjalan seperti biasanya. Meskipun hingga saat ini, masing menggunakan ruangan laboratorium sekolah.

Nurbit Siman, Kepala MTs Yaspika Tanjung Balai Karimun kepada Bupati dan rombongan yang hadir menceritakan bahwa penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik dari kipas angin dalam ruangan yang lupa dimatikan. Akibatnya, api yang bersumber kipas angin yang diduga karena terlalu panas menimbulkan api dan terbakar pada Selasa 22 Januari 2019 yang lalu sekira Pukul 00.15 WIB dini hari.

“Kebakaran disebabkan dari api yang ditimbulkan kipas angin yang lupa dimatikan, sehingga menyebabkan korsleting listrik hingga kebakarab terjadi,” jelasnya.

Namun dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa dan Api yang menyala dapat dlsegera dipadamkan. Namun kerugian yang diakibatkan kejadian itu, hingga ratusan juta. Dengan adanya bantuan renovasi yang diberikan oleh pemda, diucapkan terimakasih. Semoga segala apa yang dilakukan, dapat bermamfaat dan menjadi ladang amal bagi kita semua.

“Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar MTS Yaspika Karimun mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Karimun beserta jajaranya dan semua masyarakat Kabupaten Karimun yang telah peduli terhadap duni pendidikan. Semoga apa-apa yang kita berbuat,  menjadi ladang amal bagi kita semua,” ungkapnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − eight =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top