Pasokan Cukup, Harga Sembako di Dabo Singkep Stabil | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Pasokan Cukup, Harga Sembako di Dabo Singkep Stabil

Pasokan Cukup, Harga Sembako di Dabo Singkep Stabil/foto : CR 14

LINGGA – Harga Sembako di pasar tradisional, Dabo Singkep, Lingga terpantau stabil pada awal pekan ini. Harga tersebut tak jauh beda jika dibandingkan dengan pekan lalu.

Siti (46), pedagang di Pasar Dabo Singkep mengatakan, pasokan yang cukup membuat harga stabil. Seperti harga cabai rawit yang masih di kisaran Rp56 ribu per kilogram (kg).

“Cabai rawit Rp56 ribu per kg itu yang dari Jambi tapi kalau yang dari Lingga sendiri masih Rp80 ribu,” terang perampuan ini pada Rabu (17/1/2018) siang.

Ditambahkan Siti, barang-barang dapur lainnya seperti bawang merah, bawang putih dan tomat banyak juga yang didatangkan dari Jambi, selain harganya murah stok bahan-bahan tersebut cukup banyak, hal inilah yang membuat harga menjadi tetap stabil.

“Kalau beberapa bulan lalu harga cabai sempat naik turun namun bulan ini cenderung stabil,” imbuh Siti.

Hal yang sama juga disampaikan Nanik (38), menurut wanita dua orang anak ini, para pembeli cenderung lebih memilih cabe dari Dabo Singkep, selain kualitasnya yang bagus rasa cabai dari Dabo lebih pedas dari pada yang di datangkan dari Jambi, meskipun harganya lebih mahal.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan harga bawang merah di pasaran saat ini Rp24 ribu per kg, Bawang Putih Rp20 ribu per kg, Tomat Rp14 ribu per kg, Cabai Kecil dari Jambi Rp56 ribu per kg, Cabai merah Rp100 per kg dan Cabai rawit Rp80 dari Dabo.

 
Penulis : CR 14
Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top