Pasukan Garuda "Siap Tempur" Lawan Belanda | SWARAKEPRI.COM
OLAHRAGA

Pasukan Garuda “Siap Tempur” Lawan Belanda

JAKARTA – swarakepri.com : Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago mengatakan pasukan garuda sudah siap tempur jelang laga persahabatan melawan Timnas Belanda, malam nanti, Jumat(7/6/2013) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Semua pemain siap tempur. Tidak ada pemain yang berada dalam kondisi kelelahan maupun cedera. Namun saya tetap melihat siapa yang paling siap yang akan diturunkan,” kata Jacksen.

Dia juga menyebutkan, dirinya telah mempersiapkan para pemainnya untuk memberikan perlawanan yang ketat. Dia dan pemain sudah mencanangkan tekad untuk memberikan yang terbaik. “Semoga apa yang kita rencanakan, bisa kita lakukan dan dapat hasil maksimal di pertandingan ini,” sambung pria yang juga pelatih Persipura Jayapura ini.

Meskipun mengakui, di atas kertas Indonesia bakal sulit mengimbangi Belanda, namun Jacksen meminta para pemainnya tidak patah arang. Justru nama besar Belanda harus dijadikan motivasi untuk membuat kejutan besar di hadapan masyarakat Indonesia.

Dikatakannya pasukan Garuda sudah memiliki strategi melawan Belanda. “Pasti kita punya sebuah rencana, kita sudah siapkan beberapa hal. Tadi pagi saya sempat diskusi dengan Sergio van Dijk dan Maitimo dan mereka memberikan info soal pemain-pemain yang belum saya kenal. Level kami berbeda, pasti sangat sulit. Saya ingin tekankan kepada tim untuk percaya diri menguasai bola dan pemain bisa menerapkan rencana saya,” tutur Jacksen.

Sementara itu, Manajer Timnas Rudi Maswi memohon doa dari seluruh rakyat Indonesia. Rudi menyebut bahwa doa itu akan membantu perjuangan Sergio van Dijk dalam laga melawan Belanda.

Hal senada juga disampaikan penyerang Timnas Indonesia, Boaz Solossa yang berjanjii tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bertarung melawan Belanda. Inilah saat dia dan seluruh pemain Indonesia untuk menguji kemampuan melawan tim level dunia.

Melawan Belanda merupakan kesempatan langka untuk menaikkan level permainan timnas. Menghadapi pemain bintang De Oranje seperti Arjen Robben dan Robin van Persie menjadi motivasi tersendiri bagi penyerang Persipura Jayapura ini. “Kebanggaan tersendiri melawan pemain Belanda seperti Robben dan Van Persie. Akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami melawan mereka,” imbuh Boaz.

Boaz juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan diskusi dengan tandemnya di laga lawan Belanda nanti, Sergio van Dijk. “Saya rasa Sergio pemain bagus. Dia adalah pemain bagus. Saya sudah komunikasi dengan dia soal pertandingan besok. Dan saya siap memberikan yang terbaik lawan Belanda,” ungkap striker asal Persipura Jayapura itu.(red/SK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top