PDIP Usulkan Lis Darmansyah Ketua Sementara DPRD Kepri | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

PDIP Usulkan Lis Darmansyah Ketua Sementara DPRD Kepri

Foto: kepriprov.go.id

TANJUNGPINANG-Lis Darmansyah diusulkan PDIP sebagai Ketua Sementara DPRD Provinsi Kepulauan Riau periode 2019-2024, sementara Partai Golkar mengusulkan Asmin Patros sebagai wakil ketua sementara.

Pimpinan sementara di lembaga legislatif itu, diumumkan Sekretaris DPRD Kepri, Hamidi, dalam rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah 45 anggota DPRD Kepri periode 2019-2024 di aula Kantor DPRD Kepri, Senin lalu.

“Tugas dan tanggung jawab anggota legislatif ke depan semakin berat dan menantang, karena itu dibutuhkan kerja keras dan sinergitas agar target dapat tercapai,” kata Lis saat memimpin rapat perdana.

Lis juga mengimbau seluruh anggota DPRD Kepri yang baru untuk tidak malu bertanya kepada sejumlah anggota legislatif yang kembali terpilih. “Bagi teman-teman yang masih baru, jangan malu bertanya,” katanya.

Lis pada Pemilu 2009-2014 berhasil memperoleh kursi di DPRD Kepri dapil Tanjungpinang. Ia berhasil memenangkan Pilkada Tanjungpinang tahun 2012. Namun pada Pilkada Tanjungpinang tahun 2017 Ia kalah bertarung melawan Syahrul, yang sebelumnya adalah Wakil Wali Kota Tanjungpinang, pendampingnya.

“Jabatan ini amanah. Amanah itu harus dilaksanakan karena dipertanggungjawabkan kepada Allah,” ucapnya, yang juga mantan Ketua DPRD Tanjungpinang.

Sementara Asmin Patros, politisi yang diusung Partai Golkar sudah dua periode menjabat sebagai anggota DPRD Kepri. Asmin juga pernah duduk sebagai anggota DPRD Batam.

“Saya bersyukur karena masih dipercaya masyarakat. Tentu ini amanah yang berat,” katanya.

Anggota DPRD Kepri terpilih periode 2019-2024 diambil sumpahnya oleh Wakil Kepala Pengadilan Tinggi Riau, Mochamad Eka Kartika.

 

 

 

 

 

Artikel ini disadur dari https://kepriprov.go.id/home/berita/3520

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top