Pecundangi Sporting Gijon, Barcelona Salip Real Madrid | SWARAKEPRI.COM
OLAHRAGA

Pecundangi Sporting Gijon, Barcelona Salip Real Madrid

PEMAIN BARCELONA MERAYAKAN GOL/FOTO :REUTERS/Albert Gea

CATALAN – Barcelona berhasil merebut posisi puncak klasemen La Liga usai menaklukkan Sporting Gijon dengan skor telak, 6-1 di Camp Nou, Rabu (1/3/2017). Trio MSN turut mencatatkan namanya dalam pesta gol ini.

Kemenangan telak atas Gijon ini membuat Barcelona kini mengoleksi 57 poin, unggul dua angka atas Real Madrid yang tergusur dari posisi puncak. Los Blancos sendiri bisa kembali merebut posisi puncak dengan syarat mereka bisa menang atas Las Palmas.

Dari jalannya laga, Barcelona sukses unggul cepat di menit kesembilan lewat Lionel Messi. Gol Messi kali ini lahir lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan jauh dari Javier Mascherano. Keputusan kiper Sporting Gijon, Pichu Cuellar untuk maju membuat Messi lebih mudah mengirim bola dengan sundulan kepala ke dalam gawang.

Dua menit berselang, Barcelona berhasil menggenapkan keunggulan jadi 2-0 lewat gol bunuh diri Juan Rodriguez. Gol ini bermula dari keberhasilan Luis Suarez lepas dari perangkap offside Sporting Gijon. Pemain asal Uruguay ini lalu mampu melewati kiper dan melepaskan tendangan dari sudut sempit.

Rodriguez berpeluang menyelamatkan gawang tetapi halauan yang dilakukan justru membuat bola masuk ke dalam gawang.

Tertinggal dua gol, Gijon akhirnya berhasil memberikan gol balasan di menit ke-21 lewat Carlos Sastro. Pemain bernomor punggung sembilan itu menaklukkan Marc Andre ter Stegen dan membuat kedudukan jadi 2-1.

Upaya Gijon mendapatkan momentum bangkit di laga ini langsung diredam oleh Suarez lewat golnya di menit ke-27. Suarez melepaskan tembakan voli ke gawang Gijon usai memanfaatkan bola liar hasil sundulan kepala Jean-Sylvain Babin.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali mendapatkan gol cepat, kali ini lewat kaki Paco Alcacer yang bermain menggantikan Suarez. Alcacer mendapatkan sodoran bola dari Messi di kotak penalti dan dengan dingin menaklukkan Cuellar untuk membuat skor jadi 4-1.

Neymar akhirnya turut dalam pesta gol Barcelona. Di menit ke-65, Neymar sukses menunjukkan kemampuannya sebagai eksekutor tendangan bebas. Tendangan Neymar meluncur deras masuk ke gawang sekaligus mengubah skor menjadi 5-1.

Tiga menit jelang bubar, Ivan Rakitic berhasil menjebol gawang Gijon. Barcelona pun sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 6-1.

 

Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : CNN Indonesia

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top