Pelayanan Buruk, Penumpang Kapal Wave Master 3 Kecewa | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Pelayanan Buruk, Penumpang Kapal Wave Master 3 Kecewa

Setelah 2 Jam Delay, Kapal Wave Master 3 juga Rusak Ditengah Laut

BATAM – swarakepri.com : Penumpang kapal ferry Wave Master 3 mengaku kecewa dengan buruknya pelayanan dari operator kapal. Setelah sempat Delay selama dua jam, kapal Wave Master 3 yang bertolak dari Pelabuhan International Batam Center menuju Singapura mengalami kerusakan mesin diperairan Selat Singapura hingga akhirnya kapal ditarik kembali ke Batam Center, Jumat(12/9/2014).

Puncak kekecewaan para penumpang ini terjadi setelah mereka tiba di Pelabuhan Batam Center untuk meminta pertanggungjawaban operator kapal agar akibat batalnya pelayaran menuju Singapura. Sebagian penumpang ada yang bersedia naik Wave Master pada jam berikutnya, namun sebagian besar penumpang memilih uang dikembalikan dan berangkat ke Singapura dengan operator kapal ferry lainnya.

Ella,salah seorang penumpang yang ditemui setelah menemui pihak managemen Wave Master di Lantai 3 Pelabuhan Batam Center mengaku bahwa jadwal kapal ferry seharusnya pada pukul 09.00 WIB. Namun delay selama 20 menit. Sekitar pukul 10.00 WIB setelah berlayar menuju Singapura, kapal mengalami goncangan dilaut. “Kru bilang ada kerusakan mesin kapal,,” ujarnya kecewa,

Parahnya lagi menurut Ella, saat para penumpang meminta uang tiket dikembalikan pihak operator justru menolak dan mempersulit.

” Saya sangat kecewa dengan pelayanan Wave Master. Mulai sekarang saya tidak akan menggunakan jasa Wave Master lagi. Karena, ketika kami meminta uang tiket dikembalikan, mereka menolak dengan berbagai alasan, “cetusnya.

Hal senada juga dikatakan Rerey. Ia mengaku terpaksa tidak masuk kerja satu hari gara-gara kapal Wave Master rusak di tengah laut. Mestinya, pihak Syahbandar mengecek kelayakan kapal sehingga ia dan teman-temannya tidak menjadi korban.

” Lebih baik minta uang kembali dan beli tiket kapal lain. Karena, kalau masih menunggu, takutnya kejadian seperti ini terjadi lagi. Kita udah banyak rugi, tidak hanya waktu, tapi urusan di Singapura juga jadi telat,” tambahnya.

Kepala Hukum dan HRD Wave Master, Along membenarkan adanya keluhan dari penumpang kapal ferry Wave Master 3 yang mengalami kerusakan saat berlayar menuju Singapura. Namun demikian ia mengatakan pihak Wave Master sudah bisa mencari solusi untuk menyelesaikan tuntutan dari penumpang yang meminta uang tiket dikembalikan.

“Tadi memang ada sedikit beda pendapat terkait pengembalian uang tiket kepada penumpang yang membeli tiket dari agen. Kalau yang beli tiket di counter pelabuhan tidak ada masalah. Tapi sudah bisa kami selesaikan,”jelasnya.

Terkait penyebab kerusakan kapal Wave Master 3 tersebut, Along mengaku belum mengetahui pasti. Ia mengatakan saat ini kapal tersebut sedang dicek oleh Enginering.

Sementara itu Petugas Syahbandar Pelabuhan International Batam Center, Djoko Wiwin menegaskan bahwa kerusakan mesin kapal Wave Master 3 terjadi di perairan Indonesia yakni saat kapal akan menyeberang ke Selat Singapura.

“Saat mau berangkat dari Batam Center kondisinya ok, tapi saat akan menyeberangi selat Singapura ada kerusakan mesin. Karena nahkoda ragu-ragu, akhirnya diputuskan patah balik ke Batam,” jelasnya.

Djoko juga mengatakan bahwa kapal Wave Master 3 saat ini sedang dilakukan perbaikan(repair).

Ketika disinggung mengenai kelaiklautan kapal Wave Master 3, Djoko mengaku yang menentukan layak tidaknya kapal adalah nahkoda. “Kalau nahkoda katakan layak baru kami(Syahbandar,red) kasih ijin,” katanya.

Djoko juga menegaskan bahwa akibat adanya kerusakan kapal Wave Master 3 tersebut, pihak operator dikenakan sanksi administratif hingga kapal tersebut selesai diperbaiki. (redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top