Pelepasan 12 Tim Relawan PT. PLN Batam Peduli Palu, Sigi dan Donggala | SWARAKEPRI.COM
BRIGHT PLN BATAM

Pelepasan 12 Tim Relawan PT. PLN Batam Peduli Palu, Sigi dan Donggala

BATAM – Dalam mendukung pemulihan listrik akibat Gempa Bumi dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), PT. PLN Batam mengirimkan 12 Tim Relawan Listrik Peduli Palu, Sigi dan Donggala yang akan diberangkatkan pada Minggu (7/10/2018).

Pelepasan Tim Relawan Listrik Peduli Palu, Sigi dan Donggala ditandai pembunyian sirine oleh Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Bright PLN Batam, Bayu Widyarto. 

Kedua belas relawan tersebut terdiri dari 2 orang koordinator, yakni Rinaldi Tayif Bahrun dan Dewantara Surah Granaldi serta 10 orang relawan, yakni Bakrizal Padang, Imam Hanafih Lubis, Sahputra Dista Bako, Frans S.P Saragih, Ricky Nababan, Wariston Lumban Tobing, Suprianto Panjaitan(Opt), Doharman Sihombing, Lasman dan Irwansyah.

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Bright PLN Batam, Bayu Widyarto, menyampaikan kegiatan ini dilakukan PLN Batam dalam rangka membantu saudara yang ada di Palu, Sigi dan Donggala.

“Kegiatan sosial ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama karena PLN Batam tidak hanya bergerak di sisi kelistrikan saja namun juga mempunyai tugas di sisi sosial,” ungkap Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Bright PLN Batam, Bayu Widyarto.

Kedua belas orang relawan yang kita berangkatkan merupakan ahli jaringan karena kita kompetensinya di jaringan jadi kita siap untuk berangkat

“Kita berangkatkan 12 orang relawan dalam rangka untuk membangun penyelesaian pembangunan jaringan yang ada di Palu, Sigi dan Donggala, kita siap membackup kondisi disana biar cepat pulih karena tentunya kelistrikan yang utama, jadi kita siap untuk berangkat,” tambah Bayu.

Rencananya hari ini kita berangkatkan, namun kalau pesawat untuk hari ini tidak ada berarti besok, kita sudah koordinasi dengan manager area PLN di Palu, dan akan kita pantau terus dalam perjalanan menuju ke Palu.

Rencananya para relawan disana selama 2 minggu, namun kalau masih dibutuhkan kita siap untuk menambah waktu karena kita juga mempertimbangkan dari sisi fisik, pada saat bekerja di posisi daerah yang terkena bencana kita ukur kemampuan teman-teman, semoga teman-teman kuat dan sehat disana sehingga bisa pulang dengan selamat.

“Disana nanti ada bagian Korlapnya masing-masing, jadi kita belum tahu untuk bantu di Palu, Sigi atau Donggala, yang penting dari Palu pesan untuk tenaga jaringan, kendaraan alat kerja, serta alat pelindung diri sudah disiapkan,” kata Bayu. 

Bayu mengharapkan agar Tim Relawan Listrik memperhatikan safety, disiplin, kerja keras dan kekompakan karena merupakan modal utama dalam membangun jaringan listrik di Palu, Sigi dan Donggala. (Cr)

 

 

Editor : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top