Pembangunan Mall Dihentikan, PT Kaliban Bangun Prakarsa Batam Sepakat Fokus Tanggulangi Banjir | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Pembangunan Mall Dihentikan, PT Kaliban Bangun Prakarsa Batam Sepakat Fokus Tanggulangi Banjir

PELAKSANAAN RDP KOMISI I DPRD BATAM DIPIMPIN OLEH BUDI MARDIANTO/FOTO: SYAHRIL

BATAM – Komisi I DPRD Kota Batam sepakat pekerjaan pembangunan Mall PT. Kaliban Bangun Prakasa dihentikan sementara. Perusahaan disarankan fokus menanggulangi dampak banjir yang terjadi di pemukiman warga RW 21 Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam yang disebabkan penimbunan fungsi saluran pembuangan air (drainase) oleh pihak perusahaan.

“Keputusan dalam RDPu ini kami sepakat (pembangunan Mall) PT. Kaliban Bangun Prakasa Batam berhenti sementara sembari menunggu perpanjangan izin cut and fill dikeluarkan oleh BP Batam serta menyarankan perusahaan fokus menanggulangi dampak banjir yang terjadi di pemukiman warga,” tegas Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardianto dalam RDPu, di ruang rapat Komisi I DPRD Kota Batam, pada Kamis (29/3/2018).

PT. Kaliban Bangun prakasa menyepakati pernyataan tersebut. Perusahaan berjanji akan menanggulangi dampak banjir dengan membangun gorong saluran pembuangan air.

“Kita akan tanggulangi dampak banjir sembari menunggu izin perpanjangan cut and fill perusahaan yang sudah expired. Terkait progres penanggulangan banjirnya, itu semua masih dalam proses design,” ujar Bambang selaku kuasa hukum perusahaan.

Sebelumnya, PT. Kaliban Bangun Prakasa diadukan warga lantaran menimbun akses jalan masyarakat tanpa ada komunikasi dengan warga. Warga juga mengklaim bahwa perusahaan telah melanggar aturan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam. Warga mengaku kerap mengalami kebanjiran dikarenakan pekerjaan perusahaan.

Terkait penimbunan jalan, perusahaan mengaku akan membangun kembali akses jalan untuk warga. Namun, rencana tersebut masih dalam proses perencanaan.

 

 

Penulis   : Syahril

Editor     : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + ten =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top