Pembangunan Tembok Penahan Tanah di Desa Marok Tua Belum Rampung | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Pembangunan Tembok Penahan Tanah di Desa Marok Tua Belum Rampung

Kepala Desa Marok Tua, Saparudin (foto : ruslan)

LINGGA – Proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2017 hingga kini belum rampung.

Hal ini diungkapkan salah seorang warga Desa Marok Tua yang tidak bersedia namanya dipublikasikan. Ia mengatakan bahwa pembangunan tembok penahan tanah di Lokasi RT 01/RW 03 Dusun 01 Desa Marok Tua dengan anggaran Rp 60 Juta tersebut belum rampung.

“Untuk lebih mendetailnya berapa anggaran dan volumenya konfirmasi saja ke anggota BPD Desa Marok Tua,” ujarnya pada Sabtu(19/5/2018).

Yanto, anggota BPD Desa Marok Tua ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pekerjaan pembangunan tembok penahan tanah Desa Marok Tua belum rampung.

“Nanti saya tanya tim pengelola kegiatan(TPK) mengenai pekerjaan dan persentase, karena di tahap pertama dana itu sudah habis. Saya tidak mengetahui sekarang mendapatkan anggaran dari mana lagi,” jelasnya lewat sambungan telepon.

Sementara itu Kepala Desa Marok Tua, Saparudin saat di konfirmasi mengatakan bahwa pembangunan proyek tersebut terkendala tenaga tukang.

“Terbenturnya pengerjaan hanya di tukang saja, soalnya tukang dari Dabo. Untuk material dana semuanya ada,” jelasnya.

Menurutnya persentase pengerjaan proyek tersebut sudah mencapai 70 persen. “Sekarang sudah 70 persen, untuk lebih jelas konfirmasi ke Sekdes,” tambahnya.

Sekdes Marok Tua, Andy mengaku tidak ada masalah dalam pengerjaan pembangunan Tembok Penahan Tanah tersebut.

“Tidak ada masalah dalam pengerjaan, tanggal 26 minggu depan pekerjaan sudah selesai, terlambatnya karena air laut besar,” ucapnya.

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 19 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top