Pemilik Klinik Vely belum Penuhi Tuntutan 4 Bidan | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Pemilik Klinik Vely belum Penuhi Tuntutan 4 Bidan

Perundingan Bipartit Pertama belum ada Kesepakatan

BATAM – swarakepri.com : Tuntutan empat bidan korban Pemutusan Hubungan Kerja(PHK) sepihak belum dipenuhi oleh pemilik Klinik Vely Batu Aji Batam, dr Siti Vera Nasution. Dalam perundingan bipartit yang digelar Jumat pagi (6/3/2015) di kantor Disnaker Batam, kedua belah pihak belum ada kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Pertemuan bipartit yang disaksikan oleh Jalfirman selaku pengawas ketenagakerjaan Disnaker Batam dan awak media ini hanya menghasilkan risalah perundingan bipartit yang berisi pendapat kedua belah pihak dengan kesimpulan akan melakukan pertemuan bipartit kedua pada tanggal 11 Maret 2015 mendatang.

Dalam risalah tersebut disebutkan pokok masalah yang dilaporkan ke-4 bidan tersebut yakni PHK sepihak,THN 1 Tahun, Kartu Jamsostek dan Upah dibawah UMK.

Terkait permasalahan itu ke-4 bidan menuntut agar pemilik Klinik Vely memenuhi hak mereka sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Namun demikian ke-4 bidan ini juga bersedia bermusyarah dan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

Hal senada juga dikatakan Siti Vera selaku pemilik Klinik Vely. Ia mengatakan akan memenuhi tanggung jawabnya selaku pengusaha. Namun tanggung jawab tersebut harus disesuaikan dengan kondisi perusahaan saat ini dan berdasarkan penilaian terhadap kinerja masing-masing 4 bidan yang ada. Sedangkan terkait kartu Jamsostek, ia mengakui belum dibuatkan oleh pihak perusahaan.

Meskipun kedua belah pihak bersedia menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, perundingan bipartit pertama tersebut belum menemui titik terang dan harus ditunda ke pertemuan berikutnya dikarenakan pemilik Klinik Vely beralasan belum siap dan harus melakukan pembahasan secara internal terkait tuntutan ke-empat bidan tersebut. (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top