Pemilik Lahan Belum Jelas, Ini Harapan Warga Baloi Kolam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Pemilik Lahan Belum Jelas, Ini Harapan Warga Baloi Kolam

BATAM – Ketua RT 08 Bukit Dam Baloi, Iren menegaskan warga yang ada hingga kini belum mengetahui pemilik lahan yang mereka tempati sekarang.

 

Ia berharap pihak perusahaan yang mengklaim sebagai pemilik lahan bisa menunjukkan legalitasnya ke warga, agar permasalahan yang ada bisa segera selesai dan tidak berlarut-larut.

 

“Tolong sikapi aspirasi kami! Kami juga sadar, lahan ini bukan milik kami. Jangan asal main usir saja. Kalau mereka memang punya legalitas lengkap tunjukkan ke kami. Setelah itu dilakukan persiapan dengan memberikan surat kepada warga untuk meninggalkan tempat ini,” ujarnya kepada AMOK Group, Selasa(1/3/2016) siang.

 

Ia mengatakan sejak permasalahan ini mencuat enam bulan terakhir, pihak perusahaan belum pernah datang menemui warga dan menunjukkan legalitas lahan yang dimiliki.

 

“Inikan dari enam bulan lalu masih begini-begini terus! Kalau mereka punya legalitas lengkap, tunjukkanlah sama kami,” ujarnya.

 

“Kami berharap kegiatan apapun dilokasi ini agar dihentikan dulu,” tegasnya.

 

Iren juga berharap pertemuan warga dengan anggota Komisi I DPRD Batam di Dam Baloi Kolam hari ini(Selasa,red), bisa mencari solusi atas permasalahan yang ada saat ini.

 

“Dalam pertemuan tadi, Komisi I berjanji akan memanggil Badan Pengusahaan(BP) Batam dan pihak Perusahaan untuk memastikan pemilik lahan yang sebenarnya,” jelasnya.

 

“Tadi pihak DPRD mengatakan pihak perusahaan dalam melakukan kegiatan ini tidak punya legalitas mas, dan mereka tidak pernah mensosialisasikannya kepihak yang terkait,” pungkasnya.

 

(red/jef)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top