Pemkab Karimun Galang Sumbangan untuk Palestina | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Pemkab Karimun Galang Sumbangan untuk Palestina

KARIMUN – swarakepri.com : Pemerintah Kabupaten Karimun menggalang sumbangan untuk masyarakat Palestina yang saat ini sedang menghadapi masa sulit akibat konflik yang terjadi dengan Israel, Senin malam(14/7/2014) saat peringatan malam Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Poros, Karimun.

Saat peringatan malam Nuzulul Qur’an tersebut, Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan bahwa bidang Alquran merupakan prioritas pembangunan di Kabupaten Karimun. “Pembangunan bidang Al-Qur’an menjdi priortas kita, baik untuk TPQ, santri, ustadz dan ustadzah. Ini yang perlu kita dorong dibidang keagamaan. Dorongan yang dimaksud tentunya dari segi pendanaan, fasilitas dan lainnya. Hal ini pula merupakan peningkatan salah satu azam kita yakni iman dan taqwa,” ujar Nurdin.

Seperti diketahui, kata Nurdin, santri-santri dari Kabupaten Karimun tidak hanya ada di bumi berazam saja melainkan juga tersebar di seluruh nusantara. Dan tak kalah pentingnya lagi sudah ada yang dididik di luar negeri seperti di Arab dalam hal keagamaan.

“Kita ketahui bahwasanya bidang keagamaan di Kabupaten Karimun sudah sangat baik. Maka perlu diperkuat lagi konsepnya dalah pembanguan Al-Qur’an dari mental dan fisik,” katanya.

Nurdin juga menyinggung tentang peringatan malam Nuzulul Qur’an yang tentunya merupakan motivasi atau semangat dalam membumikan Al-Qurlan di Kabupaten Karimun, serta semangat meningkatkan amal ibadah di akhir-akhir Ramadhan.

Sebelum memperingati malam Nuzulul Qur’an, Nurdin menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid Attaqwa diBukit Sidorejo sekaligus santap malam bersama. Kemudian rombongan yang diikuti oleh para FKPD dan kepala SKPD itu bertolak ke Masjid Agung Poros untuk melaksanakan shalat isya, shalat tarawih berjamaah sekaligus mengikuti peringatan yang bertepatan pada malam ke-17 Ramadhan itu. (HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 17 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top