Pemkab Karimun Janji Bangun Infrastruktur di Kecamatan Buru | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Pemkab Karimun Janji Bangun Infrastruktur di Kecamatan Buru

KARIMUN – swarakepri.com : Wakil Bupati Karimun H.Aunur Rafiq berjanji akan akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Buru di tahun mendatang 2015, terutama untuk akses jalan dan pelabuhan.

“Dengan adanya rencana pembangunan ini kita berharap agar aktivitas masyarakat lebih mudah melalui jalur laut dan darat ke depannya. Makanya Pemerintah Daerah memprioritaskan pembangunan infrastruktur pada tahun depan. Tentunya hal ini sebagai langkah awal dalam konektivitas Karimun dan Malaysia dalam konsek Johor-Karimun-Riau Link (JKR-Link) dan juga antar pulau yang ada di Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq Sabtu (17/7/2014).

Rafiq juga juga mengatakan bahwa dalam kegiatan safari samadan yang dilakukannya bersama rombongan, bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam dan disejalankan dengan menyerap aspirasi masyarakat tentang kondisi suatu daerah. Sehingga, Pemerintah Daerah akan membuat perencanaan untuk tahun depan, apa saja yang diprioritaskan dalam pembangunan disuatu daerah.

Sementara itu Camat Buru, Irwan Dinovri mengatakan, Kecamatan Buru memang perlu dukngan infrastruktur yang memadai. Karena wilayah yang lebih dekat dengan Ibukota Kabupaten itu merupakan daerah destinasi wisata sejarah dan wisata religius. Sehingga diharapkan agar dunia pariwisata nantinya akan terus menggeliat dan akan berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat.

“Kecamatan Buru nantinya akan berkembang dengan destinasi wisata yang ada. Sehingga secara otomatis geliat ekonomi kerakyatan akan tumbuh dan berdampak pada peningkatan taraf ekonomi keluarga. Tentunya masyarakat harus bersabar, karena sebagaimana yang disampakan oleh Wakil Bupati bahwa akan dibangun fasilitas infrastruktur di kampung kita ini pada tahun depan,” ucapnya.

Dalam safari ramadhan pada malam ke 15 itu, Rafiq juga menyerahkan kepada pengurus masjid Al Amin Baran Abang.(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top